Hanya Satu Malam, Bukayo Saka Sudah Samai Jumlah Golnya Saat Piala Dunia 2022

Gila Bola – Masih adakah yang meremehkan Bukayo Saka? Dalam satu malam saja, penyerang Arsenal ini menyamai jumlah golnya selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam kemenangan telak Inggris atas Makedonia Utara.

Bukayo Saka menjadi pencetak gol kedua, keempat dan kelima tim Tiga Singa, dengan Harry Kane menjadi penyumbang gol pertama dan terakhir, selain peran dari Marcus Rashford serta Kalvin Philips dalam kemenangan 7-0 atas tim asal semenanjung Balkan ini, Selasa dinihari (20/6) di Old Trafford.

Skor 7-0 terasa sangat mengesankan jika mengingat bahwa Makedonia Utara pada masa lalu pernah membuat Italia menangis, tersingkir dari babak play-off kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Juga pernah mengalahkan Jerman 2-1 pada salah satu pertandingan penyisihan grup.

Berapa Jumlah Gol Bukayo Saka di Piala Dunia 2022?

Pemain 21 tahun ini dipasang di sisi kanan lini serang sebagai seorang winger, menjepit Harry Kane di tengah dan Marcus Rashford di sisi kiri.

Terbukti menjadi keputusan yang tepat dari manajer timnas Gareth Southgate setelah ia mencetak tiga dari tujuh gol Inggris ke gawang Stole Dimitrievski, kiper Rayo Vallecano yang malang, yang tujuh kali memungut bola dari gawangnya.

Jumlah tiga gol Saka dalam satu malam ini sudah menyamai tiga golnya bagi the Three Lions selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sepanjang musim 2022/23, Saka sudah mencatatkan 22 gol, dengan tujuh bagi timnas Inggris dan sisanya 15 bagi Arsenal.

Jadwal Inggris Berikutnya di Grup C Kualifikasi Euro 2024

Dengan hasil ini maka Harry Kane dan rekan-rekannya menguasai puncak Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan nilai sempurna 12, hasil dari empat kemenangan.

Posisi berikutnya dikuasai Ukraina, calon lawan mereka berikutnya, dengan nilai 6 sebagai hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Inggris mengalahkan Ukraina 2-0 pada matchday kedua penyisihan grup ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!