Kartu Merah, Cedera Kepala Griezmann, Penalti Gagal Mbappe Warnai Laga Timnas Perancis

Gila Bola – Adegan mengerikan mewarnai pertandingan Perancis vs Yunani untuk kualifikasi Euro 2024 pada Selasa dinihari (20/6) saat kepala Antoine Griezmann terluka diterjang satu pemain lawan, yang kemudian terkena kartu merah untuk satu pelanggaran lain.

Pertandingan itu juga diwarnai oleh kegagalan penalti dari Kylian Mbappe, sebelum ia membalaskan kesalahannya pada babak kedua dengan gol dari titik putih, sesudah insiden cedera kepala Griezmann, yang menyebabkan pertandingan diakhiri dengan 14 MENIT INJURY TIME!

Ada sedikit kericuhan di media sosial soal bagaimana wasit asal Spanyol yang memimpin laga ini gagal memberi kartu merah untuk pelanggaran yang menyebabkan Griezmann terluka, tetapi melayangkan kartu merah untuk sebuah pelanggaran lain yang lebih ringan.

Siapa Penyebab Griezmann Luka di Kepala?  

Bek Stuttgart Konstantinos Mavropanos adalah figur yang melayangkan kakinya terlalu tinggi dan membentur kepala pemain Atletico tersebut, menyebabkan kening di sisi kiri berdarah.

Butuh waktu cukup lama bagi petugas medis untuk menangani insiden pada menit 48 tersebut, sebelum sang pengadil asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz mengacungkan hanya sebuah kartu kuning untuk Mavropanos.

Hal ini menimbulkan reaksi kekecewaan dari para pemain Les Bleus, dan memicu kemarahan para pendukung di media sosial.

Namun selang 20 menit kemudian wasit yang sama mengibaskan kartu merah untuk sebuah pelanggaran lain dari Mavropanos untuk sebuah pelanggaran lain yang terlihat lebih ringan.

Keputusan yang sedikit meragukan ini memicu kemarahan dua pemain timnas Yunani dan berujung kartu kuning untuk mereka yang melakukan protes.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Timnas Perancis

Pasukan Didier Deschamps memimpin Grup B dengan empat kemenangan dari empat lagi, nilai sempurna 12.

Sementara itu Yunani berada di posisi kedua grup dengan perolehan 6 poin dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

Perancis akan menunggu kedatangan Republik Irlandia pada matchday berikutnya, sedangkan Yunani akan tandang ke Belanda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!