Piala FA : Tandang ke Tim Championsip, Tottenham Dijagokan Lolos ke Babak 16 Besar

Gila BolaTottenham Hotspur akan bertandang ke markas Preston North End untuk pertandingan putaran keempat Piala FA pada Minggu (29/1) dini hari WIB di stadion Deepdale.

Gol tunggal Harry Kane memberi kemenangan tipis 0-1 bagi Tottenham Hotspur di kandang Fulham untuk membangkitkan mereka dari dua kekalahan beruntun melawan Arsenal dan Manchester City di pertandingan Premier League mereka.

Pasukan Antonio Conte, yang baru saja meresmikan pinjaman Arnaut Danjuma dari Villarreal, lolos ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Portsmouth dengan skor 1-0 di putaran ketiga melalui gol striker Inggris andalan mereka.

Spurs sekarang akan berharap untuk melanjutkan perjalanan mereka saat bersiap melakoni laga tandang melawan Preston North End, yang lolos ke tahap ini setelah mengalahkan Huddersfield dengan skor 3-1 di putaran ketiga dalam pertandingan kandang mereka.

Tuan rumah saat ini masih bersaing di divisi Championship dan akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 1-2 di kandang Birmingham untuk membuat mereka berada di peringkat ke-11 dari 24 tim dan terpaut empat angka dari Watford yang berada di peringkat ketiga.

Liam Delap Tidak Tersedia

Preston North End telah membawa remaja Manchester City Liam Delap dengan status pinjaman untuk memperkuat serangan mereka, sayangnya dia tidak memenuhi syarat untuk bermain di Piala FA.

Sama halnya dengan Troy Parrott yang juga tidak tersedia, sementara kuartet Emil Riis, Sean Maguire, Benjamin Whiteman dan Brad Potts semuanya absen karena cedera bagi tuan rumah.

Dengan formasi 3-5-2, tuan rumah akan mengandalkan duet Thomas Cannon dan Ched Evans, sementara kiper Freddie Woodman akan dilindungi tiga bek sejajar Andrew Hughes, Liam Lindsay, dan Jordan Storey.

Hanya Lucas Moura

Masalah Tottenham Hotspur masih sama menuju pertandingan ini, dengan Lucas Moura menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen, sementara ada keraguan atas ketersediaan Bryan Gil.

Tottenham Hotspur telah mengontrak Arnaut Danjuma dari Villarreal, tapi dia tidak akan langsung starter di sini saat Antonio Conte diperkirakan akan menurunkan Dejan Kulusevski, Richarlison, dan Harry Kane di depan.

Akan ada perubahan di area lain, termasuk Fraser Foster akan menggantikan Hugo Lloris di bawah mistar, sementara trio bek akan ditempati Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, dan Ben Davies.

Prediksi Preston North End vs Tottenham Hotspur

Meski mereka tidak pernah satu liga lagi dalam lebih dari 70 tahun, tapi kedua tim telah memiliki banyak sejarah pertemuan sejauh ini dengan ada 68 head to head di antara keduanya.

Lima pertemuan terakhir mereka terjadi di Piala Liga, dengan Tottenham Hotspur meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk kemenangan pada pertemuan terakhir mereka dengan skor 5-1 pada September 2009 lalu.

Antonio Conte baru-baru ini bertekad untuk bisa membantu Tottenham Hotspur dan Harry Kane memenangkan trofi pertama mereka sejak 2008 dan itu akan membuatnya untuk menurunkan line up yang cukup kuat di pertandingan ini untuk menggaransi kemenangan bagi timnya.

Dengan para pemain tim utama seperti Harry Kane, Richarlison, dan Dejan Kulusevski diharapkan tampil sebagai starter, maka kami mendukung kemenangan bagi tim tamu di pertandingan ini untuk memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala FA.

Prediksi Skor : Preston North End 0-3 Tottenham Hotspur

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!