Piala Liga: Misi Besar Newcastle United untuk Meningkatkan Prestasi Musim Lalu

Gila BolaEddie Howe, pelatih kepala Newcastle United, mengungkapkan pandangannya tentang berbagai aspek dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Piala Liga merreka melawan Manchester City, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

The Toon mencoba untuk mempertahankan performa mereka di Piala Liga setelah mencapai final musim sebelumnya. Sang manajer menyatakan bahwa kompetisi ini tetap menjadi prioritas bagi timnya karena mereka ingin meningkatkan penampilan mereka dari musim sebelumnya.

Tentang cedera Joe Barnes, yang baru-baru ini bergabung dengan tim ini pada musim panas ini dan harus digantikan oleh Anthony Gordon setelah hanya 12 menit di pertandingan terakhir mereka, Eddie Howe memberikan gambaran tentang cederanya.

Dia menjelaskan bahwa cedera tersebut berada di bagian kaki tepat di bawah jari kaki dan dianggap cukup serius. Mereka telah melakukan scan dan masih menunggu pendapat dari spesialis untuk menentukan tindakan selanjutnya, termasuk apakah diperlukan operasi.

Eddie Howe menyatakan bahwa ini adalah cedera yang sangat tidak biasa dan mengindikasikan bahwa Harvey Barnes mendorong untuk berlari sebelum cedera tersebut terjadi.

Manajer 45 tahun itu menghindari memberikan perkiraan waktu pemulihan tetapi menyatakan bahwa cedera semacam ini mungkin memakan waktu berbulan-bulan daripada berminggu-minggu.

Dalam konteks cedera dan hasil pertandingan yang padat, Eddie Howe mencatat bahwa timnya memiliki beberapa pemain yang cedera setelah serangkaian pertandingan, termasuk hasil imbang di Liga Champions melawan AC Milan.

Dia menekankan bahwa jadwal yang padat dengan tiga pertandingan dalam seminggu adalah ujian fisik yang besar. Dia mengindikasikan bahwa dia akan mempertimbangkan rotasi dalam skuad untuk mengelola kondisi fisik para pemainnya.

Namun, dia juga menegaskan bahwa timnya memiliki pemain yang ingin bermain dan membuktikan kemampuan mereka. Dia berharap dapat memanfaatkan kedalaman skuadnya untuk menghadapi berbagai pertandingan yang akan datang dan memastikan pemain memasuki lapangan dalam kondisi fisik terbaik.

Eddie Howe juga berbicara tentang kemenangan timnya di pertandingan terakhir melawan Sheffield United. Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar klub dalam sejarah Premier League dan menampilkan delapan pencetak gol yang berbeda.

Manajer berkebangsaan Inggris itu merasa senang dengan suasana positif di ruang ganti setelah pertandingan dan mencatat bahwa timnya telah menunjukkan ritme dan kepercayaan diri yang bagus

Dia menggarisbawahi pentingnya beragamnya pencetak gol dalam pertandingan tersebut dan mengungkapkan harapannya bahwa kepercayaan diri ini akan membantu tim mereka dalam pertandingan selanjutnya.

Pertahanan tim juga menjadi perhatian dalam wawancara ini. Eddie Howe mengungkapkan bahwa mereka telah fokus pada pelatihan pertahanan setiap hari untuk memperbaiki kinerja mereka dalam hal ini.

Meskipun mereka telah mencapai tiga clean sheet berturut-turut melawan Brentford, AC Milan, dan Sheffield United, manajer 45 tahun itu menegaskan bahwa mereka tetap menjaga pendekatan yang konsisten dalam pekerjaan pertahanan mereka.

Terakhir, Eddie Howe berbicara tentang Piala Liga, kompetisi yang hampir dimenangkan oleh Newcastle musim lalu. Meskipun mereka kalah di final dari Manchester United, dan dia menekankan bahwa kompetisi ini tetap penting bagi timnya.

Dia merasa bahwa kompetisi ini memberikan kesempatan bagi timnya untuk berkembang dan berkompetisi di semua kompetisi. Dia juga memberikan penghargaan kepada Manchester City, yang menjadi juara Liga Champions musim lalu, dan menganggap mereka sebagai tim klub terbaik di dunia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!