Prediksi Atalanta vs Liverpool, The Reds Butuh Menang Empat Gol Untuk Lolos ke Semifinal

Gila Bola – Prediksi Atalanta vs Liverpool. Liverpool akan berjuang mati-matian untuk membalikkan keadaan di Italia saat mereka bertandang ke markas Atalanta dengan tertinggal agregat 0-3 menuju leg kedua perempat final Liga Europa pada Jumat (19/4) dini hari WIB.

Nyaris tidak ada yang bisa memperkirakan hasil di Anfield pada leg pertama pekan lalu, di mana Liverpool secara mengejutkan dibantai dengan skor telak 0-3 di kandang sendiri, sesuatu yang nyaris tak pernah terjadi di era Jurgen Klopp.

Bahkan dengan rotasi skuad, The Reds tetap unggul dalam penguasaan bola secara mutlak, menguasai hingga 71 persen penguasaan bola, tapi tampaknya hasil sebelumnya melawan Manchester United cukup menganggu mental mereka.

Sementara gol Gianluca Scamacca memberi Atalanta keunggulan di babak pertama, Jurgen Klopp akhirnya memasukkan Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Luis Diaz, Andrew Robertson dan Diogo Jota, tapi kekalahan telak tak bisa dihindarkan.

Scamacca mencetak gol keduanya di menit ke-60 sebelum Mario Pasalic menambahkan gol ketiga menit ke-83, yang sekarang menuntut Liverpool untuk menang empat gol di Bergamo di leg kedua.

Sialnya, mental skuad Jurgen Klopp justru terpuruk makin lanjut di akhir pekan di mana mereka secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang dari Crystal Palace, membuat mereka sekarang tertinggal dalam perburuan gelar liga dengan hanya beberapa pekan tersisa.

Atalanta, sementara itu, hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Verona di akhir pekan di Serie A, hasil yang membuat mereka tetap belum beranjak dari urutan keenam klasemen liga.

Head to Head Atalanta vs Liverpool

  • 11 April 2024, Liverpool 0-3 Atalanta (Liga Europa)
  • 25 November 2020, Liverpool 0-2 Atalanta (Liga Champions)
  • 3 November 2020, Atalanta 0-5 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi Atalanta vs Liverpool

Fakta menarik dari pertemuan kedua tim adalah, pemenang selalu yang bertindak sebagai tuan rumah, tapi fakta bahwa Liverpool pernah menang 0-5 di Bergamo pada 2020 lalu akan meningkatkan kepercayaan diri tim Jurgen Klopp.

Untungnya bahwa The Reds akan bertandang ke Italia dengan tanpa banyak kendala cedera, dengan hanya tiga pemain yang akan absen yaitu Joël Matip, Thiago Alcântara, dan Conor Bradley.

Atalanta sendiri hanya akan tanpa dua pemain menuju pertandingan ini yaitu bek muda serbaguna Giorgio Scalvini dan bek sayap Sead Kolasinac yang berpengalaman bermain di Premier League.

Jurgen Klopp kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaik demi memastikan Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk menang dan akan berjuang untuk mencari gol cepat.

Inilah kuncinya, jika Liverpool mendapatkan gol cepat, Atalanta yang berbalik akan tertekan. Pada akhirnya, kami memperkirakan The Reds bisa revans, tapi untuk lolos, mungkin akan cukup sulit. Skor : Atalanta 1-3 Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!