Prediksi Belanda vs Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Oranje Kehilangan Banyak Pemain

Gila Bola – Ada pertandingan menarik dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 pekan ini karena akan mempertemukan dua kekuatan besar yaitu timnas Belanda vs timnas Prancis pada Sabtu (14/10) dini hari WIB.

Itu memang grup neraka di Grup B dengan Oranje dan Les Bleus sebagai salah satu kekuatan terbaik di Eropa dimasukkan ke dalam satu grup bersama timnas Yunani, timnas Irlandia, dan timnas Gibraltar.

Sejauh ini timnas Prancis telah menunjukkan keperkasaan mereka di babak fase grup dengan memenangkan semua lima pertandingan mereka sejauh ini, mencetak 11 gol dan belum kebobolan satu pun gol untuk memuncaki klasemen mereka.

Itu termasuk kemenangan 4-0 atas timnas Belanda di matchday pertama di grup ini pada Maret lalu dan sejak itu Kylian Mbappe dkk melanjutkannya dengan kemenangan beruntun atas timnas Irlandia (0-1), timnas Gibraltar (0-3), timnas Yunani (1-0), dan timnas Irlandia (2-0).

Sementara Oranje sejak kekalahan mereka di pekan pertama telah meraih tiga kemenangan beruntun atas timnas Gibraltar (3-0), timnas Yunani (3-0), dan timnas Irlandia (1-2) untuk duduk di posisi runner up.

Jadi masih ada kesempatan bagi pasukan Ronald Koeman untuk bisa mengkudeta puncak klasemen, caranya adalah dengan mengalahkan timnas Prancis sembari terus meraih kemenangan di pertandingan lainnya dengan skor yang lebih meyakinkan.

Head to Head Belanda vs Prancis

Ini akan menjadi pertemuan ke-30 di antara kedua negara dengan timnas Prancis masih unggul pertemuan setelah meraih 15 kemenangan berbanding 11 untuk timnas Belanda dan ada tiga hasil imbang.

Berita Tim 

Ronald Koeman kehilangan banyak pemain menuju pertandingan ini karena Jurriën Timber, Sven Botman, Tyrell Malacia, Frenkie de Jong, Cody Gakpo, dan Matthijs de Ligt semua cedera.

Sementara bagi timnas Prancis, mereka akan bertandang ke Belanda tanpa trio bek tengah William Saliba, Jules Kounde, dan Dayot Upamecano.

Prediksi Belanda vs Prancis

Timnas Prancis akan sangat percaya diri di sini setelah mereka memenangkan enam dari tujuh pertemuan terbaru mereka melawan timnas Belanda di semua kompetisi, termasuk kemenangan 4-0 pada Maret 2023 lalu,

Timnas Prancis tetap mempertahankan rekor sempurna di babak kualifikasi, dan menang atas timnas Irlandia di jeda internasional bulan lalu, dengan mereka bahkan belum kebobolan dari 11 pertandingan mereka.

Hanya saja absennya tiga bek akan menimbulkan pertanyaan pada ketangguhan lini belakang, meski Ibrahima Konate dan Lucas Hernandez diharapkan akan menjadi jawaban bersama Theo Hernandez dan Benjamin Pavard di pertahanan.

Timnas Belanda akan sangat tereduksi kekuatannya di sini karena para pemain yang absen merupakan para pilar penting, sementara mereka tidak memiliki kedalaman skuad yang merata seperti yang dimiliki timnas Prancis. Jadi, kami mendukung tim tamu di sini.

Prediksi Skor : Belanda 0-2 Prancis

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!