Prediksi Spanyol vs Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Wajib Menang Demi Jaga Asa Juara Grup A

Gila BolaTimnas Spanyol vs timnas Skotlandia di pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2024 menjadi laga yang wajib dimenangkan tuan rumah demi menjaga harapan mereka untuk bisa finish di puncak klasemen Grup A.

Memang untuk saat ini, La Roja yang menjadi favorit utama di grup ini hanya berada di peringkat kedua klasemen setelah kalah sekali dan menang tiga kali dari empat pertandingan mereka sejauh ini.

Satu-satunya kekalahan itu datang melawan rival mereka ini, yaitu timnas Skotlandia, pada Maret 2023 lalu dengan skor 2-0 saat dua gol Scott McTominay memberi kemenangan meyakinkan bagi pasukan Steve Clarke.

Sejak itu, timnas Spanyol telah memenangkan dua pertandingan mereka berikutnya melawan timnas Georgia (1-7) dan timnas Siprus (6-0), selain kemenangan di matchday satu melawan timnas Norwegia (3-0).

Tapi di sela-sela penampilan mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2024 ini, mereka sempat bermain di UEFA Nations League di mana mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan timnas Itala (2-1) di semifinal sebelum menang adu penalti melawan timnas Kroasia (5-4) di final.

Timnas Skotlandia, sementara itu, telah memenangkan semua lima pertandingan mereka di babak fase grup ini, mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol, termasuk kemenangan atas timnas Spanyol di matchday dua tersebut.

Head to Head Spanyol vs Skotlandia

Sejak pertemuan pertama pada 1957, kedua negara sudah bertemu 14 kali dengan timnas Spanyol menang dalam enam kesempatan, timnas Skotlandia unggul dalam empat kesempatan, dan empat lainnya berakhir imbang.

Berita Tim

Marco Asensio, Lamine Yamal, dan Dani Olmo sudah mengundurkan diri dari timnas Spanyol karena cedera. Pedri sudah lama cedera jadi tidak tersedia.

Kieran Tierney menjadi satu-satunya pemain yang absen untuk timnas Skotlandia di pertandingan ini.

Prediksi Spanyol vs Skotlandia

Satu-satunya cara agar menghidupkan kembali peluang untuk memuncaki grup ini bagi timnas Spanyol adalah untuk mengalahkan timnas Skotlandia di sini, sementara mereka juga akan unggul selisih gol yang dicetak dalam persaingan berikutnya untuk posisi puncak klasemen.

Timnas Skotlandia telah tampil luar biasa di Grup A ini dengan lima kemenangan dari lima pertandingan, tapi mereka kalah 1-3 dari timnas Inggris di laga terbaru mereka, menunjukkan bahwa perbedaan kualitas dengan raksasa Eropa tetap bisa menjadi kendala bagi mereka.

Scott McTominay adalah pencetak gol terbanyak Skotlandia dengan enam gol dan setelah dia mencetak dua gol untuk Manchester United pada akhir pekan, dia akan menjadi pemain yang diwaspadai tuan rumah di sini.

Bagaimanapun timans Spanyol belum pernah kalah di kandang sendiri pada pertandngan kualifikasi Piala Eropa sejak 2003 dan kami mendukung mereka untuk meraih kemenangan balasan di sini dan membuka harapan mereka untuk menjadi juara Grup A.

Prediksi Skor : Spanyol 2-0 Skotlandia

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!