Prediksi Brighton vs AS Roma, Misi Mustahil Burung Camar, Harus Cabik Serigala Lima Kali!

Gila Bola – Prediksi Brighton vs AS Roma. Tugas berat dipikul Brighton yang butuh keajaiban besar dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa dengan mereka membutuhkan kemenangan lima gol melawan AS Roma untuk lolos ke babak berikutnya.

Manajer Roberto de Zerbi mengakui bahwa konsistensi menjadi masalah bagi timnya setelah secara mengejutkan mereka menelan kekalahan telak 4-0 dari AS Roma di duel leg pertama di Olimpico.

Seperti biasa, The Seagulls yang memuja penguasaan bola dan sepak bola indah berhasil unggul dalam penguasaan bola (60 persen), tapi, seperti biasa, pertahanan mereka sangat rentan diserang.

Gol-gol dari Paulo Dybala dan Romelu Lukaku di babak pertama, ditambah dengan gol-gol Gianluca Mancini dan Bryan Cristante di babak kedua memberi misi mustahil bagi Brighton menuju leg kedua ini.

Bahkan itu adalah kekalahan ketiga beruntun The Seagulls di semua kompetisi tanpa mampu mencetak satu pun gol, meski beruntung bahwa mereka akhirnya bisa mengakhirinya di akhir pekan dengan kemenangan 1-0 atas Forest di Liga Inggris.

AS Roma, sementara itu, memainkan pertandingan yang sengit melawan Fiorentina di Artemio Franchi, di mana mereka bangkit dari dua kali tertinggal untuk memaksakan skor menjadi 2-2, membuat mereka gagal mendekati empat besar, tertinggal tiga angka dari Bologna.

Prediksi Brighton vs AS Roma

Kemenangan 4-0 AS Roma atas Brighton di leg pertama di Olimpico pada sepekan yang lalu adalah satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di berbagai kompetisi.

Misi comeback Brighton akan terkendala oleh lima masalah cedera pada skuad mereka, termasuk Kaoru Mitoma yang akan absen hingga akhir musim, selain striker andalan mereka Joao Pedro.

Jelas bahwa absennya striker Brasil itu telah sangat mengganggu produktivitas Brighton, yang hanya mencetak satu gol di empat laga terakhir di semua kompetisi, dengan Danny Welbeck gagal menjawab kepercayaan di lini depan.

AS Roma, yang akan tanpa sekitar tiga-empat pemain, tampaknya akan terus bermain dengan formasi 4-3-3 yang kini jadi andalan Daniele de Rossi, dengan Shaarawy dan Dybala mengapit Lukaku sebagai striker tunggal.

Brighton kemungkinan akan sekali lagi mendominasi bola dan akan mengincar gol cepat, tapi untuk bisa menciptakan keajaiban, sepertinya terlalu sulit bagi mereka. Skor : Brighton 2-1 AS Roma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!