Prediksi Coppa Italia: 17 Kali Jamu Cagliari di San Siro, AC Milan Hanya Kalah Sekali Saja

Gila BolaPrediksi AC Milan vs Cagliari. Juara lima kali turnamen, AC Milan, akan memulai perjuangan mereka di Coppa Italia dalam pertandingan babak 16 besar melawan Cagliari pada Rabu (3/1) dini hari WIB.

Sudah lama sekali AC Milan tidak pernah menjuarai Coppa Italia, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada 2003 lalu saat mengalahkan AS Roma dalam pertandingan dua leg yang berakhir dengan agregat 6-3.

Sementara mereka sejak itu telah beberapa kali masuk final, tapi Rossoneri tak pernah beruntung dengan penampilan terakhir mereka adalah pada 2018 saat dikalahkan Juventus dengan skor 4-0.

Lawan mereka, Cagliari, pernah dua kali mencapai tahap akhir turnamen ini yaitu pada 1969 dan 1970 ketika tahap akhir turnamen menggunakan format pertemuan empat tim, dengan mereka sekali berakhir sebagai runner up.

Sebagai tim top, AC Milan baru memulai pertandingan di Coppa Italia mereka di babak 16 besar ini, sementara Cagliari sebelumnya harus melewati putaran kedua di mana mereka mengalahkan Udinese dengan skor 1-2.

Bagaimanapun, pasukan Stefano Pioli akan masuk ke pertandingan ini dengan motivasi tinggi usai tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir di semua kompetisi dan menang dalam tiga kesempatan.

Cagliari, di sisi lain, tanpa kemenangan di tiga pertandingan terbaru mereka, menelan dua kekalahan beruntun melawan Napoli dan Verona sebelum bermain imbang tanpa gol melawan Empoli pada akhir pekan lalu.

Head to Head AC Milan vs Cagliari

  • 18 Januari 2021, Cagliari 0-2 AC Milan (Serie A)
  • 16 Mei 2021, AC Milan 0-0 Cagliari (Serie A)
  • 29 Agustus 2021, AC Milan 4-1 Cagliari (Serie A)
  • 19 Maret 2022, Cagliari 0-1 AC Milan (Serie A)
  • 27 September 2023, Cagliari 1-3 AC Milan (Serie A)

Prediksi AC Milan vs Cagliari

AC Milan memiliki rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini baru-baru ini dengan memenangkan lima dari enam laga kandang mereka melawan Cagliari, semua di Serie A, dengan tanpa kekalahan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Secara keseluruhan, Cagliari hanya bisa menang sekali saja dalam 17 lawatan terakhir mereka ke San Siro melawan AC Milan di semua kompetisi, yang tentu bukan modal bagus bagi mereka menuju laga ini.

AC Milan punya rekor mencetak gol yang bagus melawan Cagliari di kandang dengan selalu mencetak setidaknya dua gol di 10 dari 12 pertemuan kandang terbaru mereka melawan tim tamu ini.

Dengan pasukan Stefano Pioli saat ini juga berada dalam kondisi yang bagus, kami mendukung kemenangan bagi tuan rumah yang membawa mereka melaju ke babak berikutnya. Skor : AC Milan 2-0 Cagliari.