Eddie Howe Tuding Kemenangan Liverpool Atas The Magpies Karena Bantuan Penalti

Gila BolaEddie Howe yakin sejumlah keputusan penalti penting membuat timnya kehilangan satu poin dalam kekalahan berat sebelah Newcastle United di Liverpool di laga lanjutan Premier League mereka.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-2, dengan dua gol Mohamed Salah dan satu gol masing-masing dari Curtis Jones dan Cody Gakpo untuk Liverpool, sementara Alexander Isak dan Sven Botman mencetak gol untuk The Magpies.

Eddie Howe mengungkapkan kekecewaannya atas sejumlah keputusan penting di kedua kotak penalti yang dilakukan wasit Anthony Taylor dan asisten wasitnya di ruang kendali VAR.

Dia tidak senang dengan pemberian dua penalti kepada Liverpool, satu gagal dan satu lainnya membuahkan gol, serta keputusan untuk tidak memberikan tendangan penalti karena pelanggaran terhadap Sean Longstaff, dengan kedudukan masih 2-1.

“Saya masih bingung dengan penalti yang kami terima. Yang kedua khususnya tidak terlihat seperti penalti,” kata Eddie Howe dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari Arab News.

Menanggapi performa Liverpool, manajer berkebangsaan Inggris melanjutkan bahwa dia pikir Liverpool bermain sangat baik dan itu menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi timnya.

Eddie Howe mengakui kesulitan timnya dalam mengatasi pergerakan dan kualitas Liverpool, namun menunjukkan kekecewaan atas momen penalti yang mengubah pertandingan secara besar-besaran.

Kekalahan ini merupakan yang ketujuh bagi Newcastle dalam delapan pertandingan terakhir mereka, dan merupakan kemunduran terburuk sejak pengambilalihan mayoritas oleh dana kekayaan negara Arab Saudi, PIF.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun terdapat kekecewaan di kalangan fanbase Newcastle United, hanya ada sedikit yang menyerukan agar tekanan manajerial diberikan kepada Eddie Howe oleh pemilik klub.

Sebaliknya, banyak yang ingin melihat pelatih berusia 46 tahun itu didukung di bursa transfer setelah jendela transfer musim dingin telah resmi dibuka pada 1 Januari 2024 ini hingga sebulan mendatang.

Eddie Howe melanjutkan dalam konferensi persnya, “Kami berjuang untuk mendapatkan kembali level terbaik kami. Upaya dan tekad ada di sana. Selama kita terus melihatnya, kita akan baik-baik saja.”

Manajer berkebangsaan Inggris itu menyoroti tantangan yang dihadapi timnya dengan kehilangan banyak pemain dan jadwal padat bulan Desember di mana saat ini saja dia kehilangan hingga 11 pemain.

Dalam hal kekhawatiran cedera, Eddie Howe mengatakan bahwa pemain internasional Inggris Kieran Trippier dan Callum Wilson absen dalam pertandingan tersebut setelah mengalami cedera saat melawan Nottingham Forest.

Meskipun Trippier mungkin cukup fit untuk kembali pada pertandingan Piala FA melawan Sunderland, Wilson pasti akan absen. Howe menyatakan, “Kieran memiliki masalah pangkal paha, kedua cedera tersebut didapat saat melawan Nottingham Forest.”

Dia melanjutkan bahwa pihaknya tidak yakin seberapa serius kondisi kapten mereka, tapi mereka berharapĀ  bisa mendapatkannya kembali dengan cepat, namun memastikan Callum Wilson akan absen di dua pertandingan berikutnya.