Barcelona Awali Tahun 2024 dengan Jadwal Padat, Semangat Yuk!

Gila BolaBarcelona masuki tahun baru 2024 dengan ambisi baru dan tekad merebut kembali status mereka sebagai klub raksasa. Namun, mereka harus mengawali dengan jadwal kompetisi yang padat di bulan ini.

Sebelum jeda Natal, penampilan Sergi Roberto dan kawan-kawan bisa dibilang amat sangat tidak konsisten. Namun, rehat selama dua pekan telah menjadi waktu yang tepat untuk para pemain beristirahat sejenak dan memulihkan kembali tenaga mereka, karena Barca akan hadapi jadwal sangat padat di bulan Januari, yang pastinya akan memberi tekanan besar secara fisik maupun mental.

Barcelona akan terlibat dalam turnamen perebutan tiga trofi domestik pada bulan ini, di mana La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol menjadi incaran mereka.

Barca akan awali paruh kedua musim ini di Stadion Gran Canaria – yang terkenal ‘tak ramah’ – kandang Las Palmas, pada Jumat (5/1) dini hari.

Las Palmas telah lakoni kompetisi yang luar biasa sejauh musim ini, di mana mereka juga berhasil memantapkan posisi di 10 besar klasemen sementara La Liga, walaupun mereka baru mendapat promosi lagi di musim ini.

Selain La Liga, Barcelona Awali Tahun Ini dengan Copa del Rey

Meski demikian, diungkapkan Barca Universal, Barcelona bisa bernapas lega saat tahu bahwa pemain yang mereka pinjamkan ke Las Palmas, Julian Araujo, tak akan bermain di laga itu, karena adanya klausul yang melarang hal itu. Pemain asal Meksiko itu sangat menikmati karirnya bersama klub yang pernah dibela Pedri tersebut.

Hanya dua hari berikutnya, perhatian Xavi Hernandez langsung beralih ke laga Copa del Rey, di mana Blaugrana akan menjamu klub tier ke-4 yang berlaga di Segunda B, Barbastro, di babak 32 besar.

Di laga ini, Xavi kemungkinan bisa kerahkan para pemain yang kurang mendapat waktu bermain secara reguler dan mereka punya kesempatan untuk membuktikan kebolehannya kepada pelatih 43 tahun tersebut bahwa mereka layak mendapat menit bermain yang lebih banyak, terutama dalam laga yang mengincar kemenangan.

Barcelona Bertolak ke Riyadh

Setelah itu, hanya beristirahat selama tiga hari setelah dua pertandingan tersebut, Barca harus bersiap-siap tampil dalam semifinal Piala Super Spanyol, di mana Ronald Araujo dan kawan-kawan akan bertemu finalis Copa del Rey musim lalu, Osasuna.

Barcelona akan bermain satu hari sebelum pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Dengan demikian, jika menang, Barca akan bertemu dengan salah satu dari tim kota Madrid tersebut di final.

Sebagai juara bertahan, banyak yang diharapkan Barcelona di turnamen ini, dan kemenangan tentunya akan membantu mengubah nasib tim, terutama bagi Xavi – yang belakangan ini terus hadapi tekanan besar.

Barcelona Kembali ke Kandang

Setelah itu Barca baru akan bermain lagi pada 22 Januari, di mana mereka akan tandang ke markas Real Betis di Benito Villamarin yang selalu penuh tantangan.

Jika Barca masih akan terlibat di ajang Copa del Rey, maka mereka akan kembali beraksi di turnamen tersebut pada pekan itu juga, yakni di laga perempat final. Namun, Blaugrana akan kembali dihadapkan pada jadwal La Liga melawan Villarreal pada 28 Januari.

Tentunya, ini hanya sekelumit jadwal sibuk yang sudah menanti Xavi dan para pemainnya di awal tahun baru, tepatnya di bulan ini, dan mereka diharapkan akan bersemangat memulai tahun 2024 dengan optimistis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!