Prediksi Coppa Italia: Kesempatan Bagi AS Roma Perbaiki Rekor Lawan Tim Serie B Ini

Gila BolaPrediksi AS Roma vs Cremonese. Klub tersukses kedua di turnamen, AS Roma, akan memulai perjuangan mereka di Coppa Italia dengan pertandingan kandang melawan Cremonese pada Kamis (4/1) dini hari WIB di Olimpico.

AS Roma adalah tim tersukses kedua di turnamen ini, hanya kalah dari Juventus, di mana klub ibukota Italia itu telah menembus final dalam 16 kesempatan, sembilan di antaranya sebagai juara.

Namun sudah sangat lama sekali mereka tidak pernah lagi mencapai puncak turnamen, sudah hampir dua dekade lamanya di mana mereka terakhir kali menjuarai turnamen yaitu pada 2008.

Sementara terakhir kali mereka mencapai final adalah pada 2013 lalu, sayangnya mereka kalah melawan rival sekota Lazio dengan skor 0-1 dan sekarang di bawah asuhan Jose Mourinho, mereka akan berharap bisa bermimpi untuk kembali ke final setelah sekian lama.

Perjuangan mereka akan diawali dengan langsung tampil di babak 16 besar melawan Cremonese, yang lolos ke tahap ini setelah sebelumnya mengalahkan Cittadella dengan skor 2-1 di putaran kedua.

AS Roma, sayangnya, akan masuk ke pertandingan ini dengan modal kekalahan 1-0 dari Juventus selama pertandingan akhir pekan di Serie A lewat gol tunggal Adrien Rabiot.

Cremonese juga akan masuk ke pertandingan ini dengan modal kekalahan 3-2 di laga terbaru mereka melawan Palermo di pertandingan Serie B yang mencegah mereka untuk menembus empat besar klasemen.

Head to Head AS Roma vs Cremonese

  • 22 Agustus 2022, Roma 1-0 Cremonese (Serie A)
  • 1 Februari 2023, Roma 1-2 Cremonese (Coppa Italia)
  • 28 Februari 2023, Cremonese 2-1 Roma (Serie A)

Prediksi AS Roma vs Cremonese

Menariknya bahwa AS Roma tidak punya rekor bagus melawan Cremonese, yang sempat bermain di Serie A musim lalu, dengan mereka kalah di dua dari tiga pertemuan mereka di semua kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

AS Roma akan datang ke pertandingan ini dengan mengandalkan rekor bagus mereka saat bermain di kandang di mana mereka memenangi lima dari enam laga kandang terbaru mereka di semua kompetisi, imbang sekali.

Cremonese, di sisi lain, justru tanpa kemenangan di tiga pertandingan tandang terbaru mereka dan kalah dalam dua kesempatan terakhir, bahkan salah satunya melawan tim dasar klasemen Serie B, FeralpiSalo.

Terlepas bahwa tim Serie A umumnya akan merotasi skuad untuk pertandingan di Coppa Italia, tapi kami tidak mengharapkan pasukan Jose Mourinho untuk kalah dari tim Serie B, apalagi di kandang sendiri. Skor : AS Roma 2-0 Cremonese.