Prediksi Final Piala Super Italia : Saat Juara Serie A Hadapi Kampiun Coppa Italia, Siapa Menang?

Gila BolaPrediksi Napoli vs Inter Milan. Final Piala Super Italia yang ideal tersaji saat juara Serie A Napoli akhirnya ditakdirkan untuk menghadapi kampiun Coppa Italia Inter Milan dalam pertemuan pada Selasa (23/1) dini hari WIB di Al-Awwal Stadium.

Ini tentu saja adalah final ideal, karena memang sejatinya Piala Super Italia adalah pertandingan antara juara Serie A dan Coppa Italia, hanya karena faktor ekonomi yang membuat sistem kemudian diubah jadi ada semifinal segala.

Itu juga berlaku untuk Piala Super Spanyol sebelumnya di mana untuk Piala Super Italia sebelumnya mempertemukan Napoli (juara Serie A) vs Fiorentina (runner up Coppa Italia) dan Inter Milan (juara Coppa Italia) vs Lazio (runner up Serie A).

Di semifinal itu, pertemuan pertama adalah laga antara Napoli vs Fiorentina, di mana La Viola sebenarnya lebih unggul dalam hal peluang tembakan (8-16) dan penguasaan bola (39-61).

Lantas apa yang kurang? Antara penyelesain akhir dan keberuntungan, dan itulah yang membuat sejumlah peluang di depan gawang terbuang, sementara mereka kemudian kebobolan tiga gol dari empat tembakan sasaran Napoli.

Di semifinal berikutnya, skornya juga sama, 3-0, tapi di pertandingan ini Inter Milan memang sangat-sangat pantas menang karena sangat dominan baik dalam hal peluang (23-5), shoot on target (7-0), dan penguasaan bola (62-38).

Lazio nyaris bukan tandingan bagi Nerazzurri, yang menang berkat gol-gol dari Marcus Thuram, penalti Hakan Calhanoglu, dan Davide Frattesi.

Head to Head Napoli vs Inter Milan

  • 3 Desember 2023, Napoli 0-3 Inter (Serie A)
  • 21 Mei 2023, Napoli 3-1 Inter (Serie A)
  • 4 Januari 2023, Inter 1-0 Napoli (Serie A)
  • 12 Februari 2022, Napoli 1-1 Inter (Serie A)
  • 21 November 2021, Inter 3-2 Napoli (Serie A)

Prediksi Napoli vs Inter Milan

Inter Milan akan masuk ke pertandingan ini dengan tidak memiliki kekhawatiran cedera, saat Juan Cuadrado tetap menjadi satu-satunya kendala pemain absen, jadi Simone Inzaghi bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini.

Beda dengan Napoli yang harus kehilangan Victor Osimhen dan Frank Zambo Anguissa ke Piala Afrika, sementara Alex Meret, Natan, dan Mathias Oliviera harus absen karena cedera.

Inter Milan sudah membuktikan di pertemuan kedua tim sebelumnya pada Desember tentang keunggulan mereka usai kemenangan 0-3 atas Napoli di Stadion Diego Maradona di Serie A.

Dengan kinerja yang lebih baik dan skuad yang lebih lengkap, tak diragukan lagi bahwa Inter Milan adalah favorit besar untuk pertandingan ini. Mungkin akan menang dengan setidaknya dua gol. Skor : Napoli 1-3 Inter Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!