Prediksi Italia vs Malta di Kualifikasi Euro 2024, Azzurri Terkendala Banyak Pemain Absen

Gila BolaTimnas Italia akan melanjutkan musim babak kualifikasi Euro 2024 mereka dengan pertandingan kandang melawan timnas Malta di San Nicola pada Minggu (15/10) dini hari WIB.

Jelas bahwa tuan rumah masuk ke pertandingan ini dengan kondisi yang jauh dari ideal. Selain banyak pemain pilar yang absen karena cedera, mereka juga diterjang badai skandal judi pada beberapa pemain mereka.

Setelah gelandang muda Nicolo Fagioli menjadi nama pertama yang tersandung kasus, dua nama lain kemudian menyusul dengan Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo harus dikeluarkan dari skuad usai diinvestigasi polisi.

Ini tentu saja membikin pusing manajer Luciano Spalletti yang harus memikirkan ulang strateginya jelang pertandingan melawan timnas Malta dan timnas Inggris di babak lanjutan kualifikasi Euro 2024 mereka.

Saat ini Gli Azzurri masih berada di peringkat keempat klasemen dengan tujuh poin dari empat pertandingan dan mereka akan sangat membutuhkan hasil positif di dua laga bulan ini untuk membuka jalan mereka ke Jerman.

Timnas Malta, sementara itu, jelas sejak awal bukanlah favorit di grup ini dengan mereka sudah kalah di semua lima pertandingan mereka, kebobolan 11 gol dengan hanya satu gol yang dicetak untuk menempati juru kunci klasemen.

Berita Tim

Federico Chiesa, Gianluca Scamacca, Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, dan Ivan Provedel absen karena cedera, sementara Sandro Tonali dan Nicolò Zaniolo dipulangkan karena skandal judi.

Malta tidak akan diperkuat Teddy Teuma dari Reims dan Jodi Jones dari Notts County karena cedera, sementara kapten Steve Borg diskors.

Head to Head

Timnas Italia telah memenangkan semua sembilan pertemuan mereka sebelumnya melawan timnas Malta, mencatatkan clean sheet di tujuh dari sembilan pertemuan tersebut.

Prediksi

Jelas bahwa manajer Luciano Spalletti harus memutar otak dengan banyak pemain yang absen karena cedera dan skandal judi, namun skuad yang tersedia harusnya tidak terlalu buruk untuk diseleksi.

Timnas Italia telah memenangkan semua sembilan pertemuan mereka melawan timnas Malta, yang sudah kalah di semua lima pertandingan mereka di Grup C Kualfikasi Euro 2024 ini.

Terlepas dari banyaknya pemain absen, tuan rumah seharusnya memiliki kualitas lebih dari cukup untuk meraih tiga poin di sini dan mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke putaran final Euro 2024.

Prediksi Skor : Italia 3-0 Malta

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!