Prediksi Norwegia vs Spanyol di Kualifikasi Euro 2024, Laga Hidup Mati Bagi Haaland dkk

Gila BolaTimnas Norwegia akan menjalani laga hidup mati yang menentukan masa depan mereka di babak kualifikasi Euro 2024 ini dalam pertandingan kandang melawan timnas Spanyol di Ullevaal Stadion, Oslo, pada Senin (16/10) dini hari WIB.

Timnas Norwegia menjaga harapan mereka untuk lolos ke putaran final Piala Eropa setelah meraih kemenangan telak 0-4 atas tim terlemah grup timnas Siprus pada Jumat (13/10) WIB di AEK Arena.

Menguasai hingga 73 persen penguasaan bola dan melepaskan hingga 22 tembakan, pasukan Ståle Solbakken unggul melalui Alexander Sørloth sebelum Erling Haaland menambahkan dua gol dan satu lagi dicetak Fredrik Aursnes.

Kemenangan itu membuat mereka meraih 10 poin dari enam pertandingan dan menjaga harapan lolos ke Jerman di Grup A ini, tapi tugas selanjutnya tidak akan mudah karena harus melawan timnas Spanyol, yang unggul dua poin di atas mereka dengan satu laga lebih sedikit.

La Roja, sementara itu, datang ke laga ini usai membuka harapan mereka untuk finish di puncak klasemen setelah mengalahkan timnas Skotlandia dengan skor 2-0 berkat gol-gol Alvaro Morata dan Oihan Sancet.

Kemenangan itu membalas kekalahan dengan skor yang sama dari Tartan Army di pertemuan sebelumnya dan sekarang peluang finish di puncak Grup A berada di tangan mereka sendiri yaitu dengan kemenangan di tiga laga tersisa mereka.

Berita Tim

Manajer Ståle Solbakken memiliki kekuatan penuh untuk diseleksi di sini termasuk duo Erling Haaland dan Martin Odegaard.

Alejandro Balde ditarik keluar pada babak kedua saat melawan timnas Skotlandia dan akan absen di sini. Nico Williams juga absen karena cedera.

Head to Head

Timnas Norwegia hanya merasakan satu kemenangan saja dalam sembilan pertemuan sebelumnya melawan timnas Spanyol yang terjadi pada 2000 lalu, dan sisanya mereka kalah enam kali dan imbang dua kali.

Prediksi

Jelas bahwa timnas Norwegia akan sadar betul laga ini akan menjadi laga yang sangat penting untuk mereka menangkan, tapi juga tahu betapa sulitnya tugas mereka melawan tim terkuat di grup A ini.

Setelah awal yang lambat, timnas Norwegia telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Euro 2024 dan itu diharapkan akan memberi mereka kepercayaan diri menuju pertandingan ini.

Dengan hanya dua negara yang akan mewakili masing-masing grup, ini memang tugas berat bagi timnas Norwegia, dan meski akan bermain di kandang sendiri, sulit mengharapkan mereka lolos dari kekalahan di sini.

Prediksi Skor : Norwegia 1-2 Spanyol

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!