Prediksi Leg Kedua Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea Butuh Menang Dua Gol Demi Final!

Gila BolaPrediksi Chelsea vs Middlesbrough. Chelsea membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol untuk memastikan langkah mereka ke babak final dalam pertemuan leg kedua mereka melawan Middlesbrough pada Rabu (24/1) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan leg pertama pada dua pekan lalu, Chelsea sebenarnya berada dalam performa positif dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, membuat mereka jelas sangat diunggulkan.

Namun, kendati menguasai 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan, kurangnya ketajaman di depan gawang membuat mereka akhirnya kalah 1-0 di Riverside di leg pertama.

Chelsea untungnya dengan cepat bangkit dari kekalahan itu dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham pada Sabtu (13/1) WIB di laga lanjutan Premier League mereka berkat gol tunggal Cole Palmer.

Middlesbrough, sementara itu, sudah bermain dua kali sejak pertandingan leg pertama itu, keduanya di divisi Championship di mana mereka menang 1-3 di kandang Milwall sebelum imbang 1-1 melawan Rotherdam.

Head to Head Chelsea vs Middlesbrough

  • 9 Januari 2024, Middlesbrough 1-0 Chelsea (Piala Liga)
  • 19 Maret 2022, Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA)
  • 8 Mei 2017, Chelsea 3-0 Middlesbrough (Premier League)
  • 20 November 2016, Middlesbrough 0-1 Chelsea (Premier League)
  • 27 Februari 2013, Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA)

Prediksi Chelsea vs Middlesbrough

Sebelum kekalahan 1-0 di leg pertama dua pekan lalu, Chelsea selalu menang dalam sembilan pertemuan mereka melawan Middlesbrough di semua kompetisi, bahkan clean sheet di semua sembilan pertemuan tersebut.

Chelsea masih punya banyak kendala cedera menuju pertandingan ini dengan ada sekitar 11-12 pemain yang bisa absen, termasuk duo striker Nicolas Jackson yang pergi ke Piala Afrika dan Christopher Nkunku yang cedera.

Ini berarti Armando Broja harus diandalkan di lini depan terlepas dari rumor transfer keluarnya, dengan Mykhaylo Mudryk, Cole Palmer, dan Raheem Sterling mungkin akan bermain di tiga gelandang serang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebenarnya Michael Carrick juga kehilangan banyak pemain, sekitar 10 pemain yang absen, termasuk Luke Ayling dan Sam Greenwood yang tidak memenuhi syarat untuk tampil di sini.

Chelsea telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terbaru mereka di semua kompetisi, tapi Middlesbrough yang menang di empat dari enam laga tandang tidak boleh diremehkan. Skor : Chelsea 2-0 Middlesbrough.