Prediksi Liga Inggris: Waspada Brighton, The Hatters Hanya Kalah Sekali dari Tujuh Laga

Gilabola.comPrediksi Luton Town vs Brighton. Dua tim yang sama-sama baru saja meraih hasil positif di Piala FA, Luton Town dan Brighton, akan melanjutkan musim liga domestik mereka dalam pertemuan di laga lanjutan Premier League pada Rabu (31/1) dini hari WIB di Kenilworth Road.

Luton Town tampaknya menemukan momentum mereka sejak akhir 2023 lalu, di mana mereka menang di dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di tahun lalu, dan mereka melanjutkannya di tahun baru 2024.

Setelah dua hasil imbang melawan Bolton (Piala FA) dan Burnley (Premier League), The Hatters sekarang meraih dua kemenangan beruntun, keduanya di Piala FA melawan Bolton (di laga ulang) dan kontra Everton di Goodison Park.

Saat ini Luton Town masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Premier League, tapi tentu saja hanya satu kekalahan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi akan sangat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Brighton juga punya catatan positif di Piala FA di mana mereka baru saja lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Sheffield United dengan skor telak 2-5 dengan Joao Pedro mencetak hattrick di pertandingan itu.

Namun di Premier League, pasukan Roberto de Zerbi perlu bekerja lebih baik usai mereka hanya bermain imbang 0-0 di dua pertandingan terakhir mereka melawan West Ham dan Wolves, menahan mereka di peringkat ketujuh klasemen.

Head to Head Luton Town vs Brighton

  • 12 Agustus 2023, Brighton 4-1 Luton (Premier League)
  • 31 Juli 2021, Luton 1-3 Brighton (International Champions Cup)
  • 23 Juli 2016, Luton 2-1 Brighton (International Champions Cup)
  • 17 Februari 2009, Luton 1-1 Brighton (Johnstone’s Paint Trophy)
  • 20 Januari 2009, Brighton 0-0 Luton (Johnstone’s Paint Trophy)

Prediksi Luton Town vs Brighton

Tidak ada masalah absen baru bagi Luton Town dengan Marvelous Nakamba, Tom Lockyer dan Mads Andersen terus absen karena masalah kebugaran, sementara Issa Kabore masih di AFCON.

Kaoru Mitoma dan Simon Adigra juga menjalani tugas negara jadi absen bagi Brighton, sedangkan Solly March, Ansu Fati, Joel Veltman dan Julio Enciso terus absen karena cedera.

Luton Town memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan selama kemenangan di kandang Everton, sementara mereka hanya kalah sekali dari tujuh laga terakhir mereka.

Brighton yang sudah bermain imbang di dua laga Premier League terakhir secara beruntun harus waspada, namun mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang, jadi hasil imbang bisa tersaji di sini, kecuali jika mereka lagi-lagi dapat keuntungan penalti. Skor : Luton Town 1-1 Brighton.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!