Prediksi Manchester United vs Barcelona, Absennya Pedri dan Gavi Bisa Jadi Petaka Bagi Blaugrana

Gila Bola – Setelah duel di leg pertama yang mendebarkan, Manchester United akan melanjutkan persaingan mereka melawan Barcelona di duel leg kedua babak play-off Liga Europa pada Jumat (24/2) dini hari WIB di Old Trafford.

Itu adalah pertandingan yang menghibur dan seharusnya menjadi laga level Liga Champions dalam pertemuan Barcelona vs Manchester United di Camp Nou dengan kedua tim saling berbalas gol dalam laga yang berakhir 2-2.

Marcos Alonso membuka skor melalui tandukan di menit ke-50, tapiĀ The Red DevilsĀ dengan cepat membalikkan kedudukan melalui Marcus Rashford menit ke-52 dan gol bunuh diri Jules Kounde menit ke-59, beruntung tuan rumah berhasil menyamakan kembali kedudukan berkat gol Raphinha.

Sejak itu, Manchester United telah memainkan pertandingan Premier League melawan Leicester City yang mereka menangkan dengan skor 3-0 berkat brace Marcus Rashford dan gol pemain pengganti, Jadon Sancho.

Barcelona, sementara itu, terus mempertahankan keunggulan delapan poin mereka di puncak klasemen La Liga berkat kemenangan 2-0 atas Cadiz berkat gol-gol Sergi Roberto dan Robert Lewandowski.

Berita Tim

Donny van de Beek dan Christian Eriksen terus absen jangka panjang bagi Manchester United, sementara ada keraguan atas ketersediaan Harry Maguire saat Anthony Martial dan Antony diharapkan mulai pulih dari cederanya.

Manajer Erik ten Hag biasanya bermain dengan 4-2-3-1 dengan Wout Weghorst di depan dan Marcus Rashord di sayap, tapi ada kemungkinan bos Belanda beralih ke formasi 4-1-4-1 yang belakangan dimainkan dengan striker Belanda beralih peran ke No.10 sementara penyerang Inggris dimaksimalkan kecepatannya di lini depan.

Jadon Sancho diharapkan akan mendapatkan kesempatan starter di sini, sementara Marcel Sabitzer dan Lisandro Martinez yang absen di leg kedua bisa juga turun sejak menit pertama.

Berita Tim

Hasil imbang 2-2 di leg pertama harus dibayar mahal Barcelona karena Pedri mengalami cedera dan membuatnya harus absen di sini, sementara Gavi diskors karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Ousmane Dembele terus absen karena cedera hamstring, Xavi Hernandez diperkirakan akan mengandalkan Ansu Fati untuk mendampingi Robert Lewandowski dan Raphinha di depan.

Absennya Gavi dan Pedri akan digantikan Franck Kessie dan Sergi Roberto yang akan bermain di lini tengah bersama Frenkie de Jong, sedangkan Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jordi Alba akan bermain di kuartet pertahanan.

Prediksi

Absennya Pedri dan Gavi jelas akan menjadi pukulan besar bagi Barcelona, dan terlepas mereka sangat bagus di kompetisi domestik, tapi kampanye mereka di Eropa sejauh ini terbukti kurang meyakinkan.

Manchester United, sementara itu, terus menunjukkan perkembangan di bawah asuhan manajer Erik ten Hag dan kemenangan 3-0 atas Leicester City di akhir pekan telah membuat mereka mendekati puncak klasemen liga.

Barcelona akan selalu mendominasi pertandingan, tapi dengan Casemiro di lini tengah dan Marcus Rashford yang sedang hot, kami mendukung Manchester United untuk keluar sebagai pemenang di sini.

Prediksi : Manchester United 2-1 Barcelona

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!