Prediksi Pemain Timnas Indonesia di Uji Coba Kedua vs Libya Usai Shin Tae-yong Coret Dua Nama

Gila BolaTimnas Indonesia harus bersiap-siap kembali hadapi Libya di pertandingan uji coba, Jumat (5/1). Bagaimana Shin Tae-yong meramu timnya usai mencoret dua pemain pekan ini?

Ya, Shin Tae-yong baru saja mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri jelang uji coba kedua melawan Libya – yang sebelumnya kalahkan skuad Garuda, 4-0. Kembali bertemu tim yang telah mempermalukan timnya, pelatih asal Korea Selatan itu diyakini akan turunkan tim terbaik di laga kedua ini.

Shin Tae-yong mengincar kemenangan – atau balas dendam, di uji coba kedua melawan Libya ini. Pasalnya, laga ini akan memengaruhi posisi Indonesia di daftar peringkat Fifa. Di samping itu, kemenangan juga akan memberi motivasi tinggi bagi tim Merah Putih sebelum beraksi di Piala Asia 2023.

Pelatih 53 tahun itu tentunya tak ingin para pemainnya kembali lakukan beberapa kesalahan di lapangan – seperti yang terjadi di uji coba pertama kontra Libya, dan membuat Indonesia harus menelan kekalahan memalukan.

Di samping itu, Shin Tae-yong juga diperkirakan bakal lakukan pergantian pemain di laga uji coba kedua ini, yang tentunya akan diikuti dengan perubahan taktikal.

Ini Perubahan yang Bisa Dilakukan Shin Tae-yong untuk Uji Coba Kedua vs Libya

Diawali dengan posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diperkirakan akan mengganti Syahrul Trisna dengan kiper nomor satu Persebaya Surabaya, Ernando Ari.

Lalu, ia diprediksi akan kembali kerahkan Elkan Baggott, Rizky Ridho dan Jordi Amat di lini belakang – seperti biasanya dengan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan dan Pratama Arhan sebagai bek kiri.

Shin Tae-yong diperkirakan akan kembali andalkan Marc Klok dan Ivar Jenner di lini tengah, dengan Sandy Walsh di posisi sayap kanan dan Marselino Ferdinan di sayap kiri. Lalu, Rafael Struick akan kembali jadi andalan di lini depan.

Timnas Indonesia Tanpa Adam Alis dan Arkhan Fikri di Piala Asia 2023

Sementara itu, Shin Tae-yong telah mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri karena memang hanya 26 pemain yang bisa didaftarkan ke Piala Asia 2023.

Kabar mengenai pencoretan dua pemain yang masing-masing membela Borneo FC dan Arema FC tersebut, awalnya disebarluaskan salah satu akun fanbase Timnas Indonesia di Instagram, football.moment.idn.

Kabar ini semula diragukan, karena Shin Tae-yong sebelumnya menyatakan baru akan umumkan ke-26 nama pemainnya usai pertandingan uji coba melawan Iran. Namun, kabar itu mengemuka lebih awal.

Meski demikian, menurut situs resmi Timnas Indonesia, baik Adam Alis maupun Arkhan Fikri rencananya tetap akan dibawa ke Qatar, dan baru dipulangkan setelah Piala Asia 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!