Prediksi Piala FA: Aston Villa Menangi Enam di Tujuh Lawatan Terakhir ke Riverside

Gila BolaPrediksi Middlesbrough vs Aston Villa. Aston Villa yang sedang terbang tinggi di liga akan mencoba peruntungan mereka di turnamen piala saat melakoni laga tandang melawan Middlesbrough pada Minggu (7/1) dini hari WIB di Riverside.

Aston Villa, bisa dibilang, adalah tim yang paling mengejutkan dan patut diapresiasi di Premier League musim ini dengan mereka berhasil terbang tinggi untuk duduk di peringkat kedua klasemen, tiga poin saja dari puncak.

Pasukan Unai Emery sekarang akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 3-2 yang dramatis melawan Burnley di Villa Park, di mana gol penalti Douglas Luiz di menit akhir memberi mereka kemenangan.

Sekarang mereka akan mencoba peruntungan mereka di Piala FA, turnamen di mana mereka telah menjadi tim tersukses keenam sejauh ini dengan tujuh gelar juara dan empat runner up.

Penampilan terakhir mereka di final adalah pada 2015 di mana mereka dikalahkan Arsenal dengan skor telak 4-0, sementara kemenangan terakhir mereka terjadi pada 1957 dengan mengalahkan Manchester United 2-1.

Middlesbrough, sementara itu, hanya pernah sekali saja mencapai partai puncak Piala FA yang terjadi pada 1997 di mana mereka dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Saat ini, klub yang kadang disebut dengan Boro ini masih berada di divisi Championship, duduk di urutan ke-12 klasemen sementara Premier League dan tampaknya masih jauh dari harapan kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Head to Head Middlesbrough vs Aston Villa

  • 30 Desember 2017, Middlesbrough 0-1 Aston Villa (Championship)
  • 12 Mei 2018, Middlesbrough 0-1 Aston Villa (Play-Off Championship)
  • 15 Mei 2018, Aston Villa 0-0 Middlesbrough (Play-Off Championship)
  • 01 Desember 2018, Middlesbrough 0-3 Aston Villa (Championship)
  • 16 Maret 2019, Aston Villa 3-0 Middlesbrough (Championship)

Prediksi Middlesbrough vs Aston Villa

Di musim lalu, Aston Villa tersingkir mengejutkan di tahap ini, yaitu putaran ketiga Piala FA, di mana mereka dipermalukan tim divisi rendah atau League Two Stevenage dengan skor 1-2.

Jadi manajer Unai Emery harus banyak mengambil pelajaran dari kegagalan di musim lalu dengan harus menurunkan skuad yang setidaknya cukup untuk bisa mengatasi Middlesbrough di sini, tidak melalukan rotasi terlalu frontal.

Aston Villa memenangkan enam dari tujuh pertandingan tandang terbaru mereka melawan Middlesbrough dengan tanpa kekalahan, termasuk di tiga pertemuan terbaru dengan catatan clean sheet.

Di atas kertas, kedua tim jelas beda level, Villa di peringkat kedua Premier League sementara Middlesbrough adalah tim papan tengah divisi Championsghip. Tapi di Piala FA, semua busa terjadi, hanya saja Villa jelas tetap harus diunggulkan. Skor : Middlesbrough
0-1 Aston Villa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!