Prediksi Piala FA: Chelsea Dapat Lawan Mudah, Hadapi Klub Peringkat ke-14 Championship

Gila BolaPrediksi Chelsea vs Preston North End. Tim tersukses ketiga turnamen, Chelsea, akan memulai perjuangan mereka di Piala FA dengan pertandingan kandang melawan Preston North End pada Minggu (7/1) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Chelsea mungkin bisa dibilang sebagai tim paling sial di Piala FA dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, mereka tiga tahun beruntun yaitu 2020, 2021, dan 2022 berhasil lolos ke final, tapi selalu kalah.

Bagaimanapun, raksasa London Barat adalah tim tersukses ketiga di turnamen ini dengan 15 penampilan final, delapan di antaranya sebagai juara dan terakhir kali mereka juara adalah pada 2018.

Sebenarnya Chelsea juga cukup sukses belakangan ini karena bisa mencapai final di lima dari tujuh tahun terakhir, meski hanya satu di antaranya mereka bisa mengakhirinya dengan kemenangan.

Sementara itu, pasukan Mauricio Pochettino akan masuk ke pertandingan ini dengan motivasi positif usai meraih dua kemenangan beruntun di dua pertandingan terakhir mereka melawan Luton Town dan Crystal Palace.

Sekarang mereka akan mengincar kemenangan ketiga beruntun saat bersiap menjamu Preston North End, yang saat ini masih merupakan tim divisi Championship dan berada di urutan ke-14 dari 24 tim.

Pasukan Ryan Lowe akan masuk ke pertandingan ini dengan modal yang kurang bagus di mana mereka menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir melawan Sheffield Wednesday dan Sunderland.

Head to Head Chelsea vs Preston North End

  • 12 April 1980, Preston North End 1-1 Chelsea (Divisi Dua)
  • 20 September 1980, Chelsea 1-1 Preston North End (Divisi Dua)
  • 28 Februari 1981, Preston North End 1-0 Chelsea (Divisi Dua)
  • 17 Februari 2002, Chelsea 3-1 Preston Ujung Utara (Piala FA)
  • 23 Januari 2010, Preston North End 0-2 Chelsea (Piala FA)

Prediksi Chelsea vs Preston North End

Terlepas dari musim mereka yang kurang mengesankan, tapi Chelsea asuhan Mauricio Pochettino adalah tim yang sangat bagus di kandang, termasuk menang di empat dari enam laga kandang terakhir, dua berakhir imbang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Preston North End justru kalah di tiga dari lima pertandingan tandang terbaru mereka, termasuk di dua laga tandang terakhir melawan Swansea City dan Sunderland.

Musim lalu, Preston North End tersingkir di putaran keempat usai dikalahkan Tottenham dengan skor 0-3 di kandang dan kali ini, mereka sepertinya akan disingkirkan oleh raksasa London lainnya. Skor : Chelsea 3-0 Preston North End.