Prediksi Piala FA: Manchester City Menang Telak? Lawannya Tim Papan Bawah Championship

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Huddersfield Town. Juara bertahan Manchester City akan memulai usaha mereka untuk mempertahankan gelar dengan pertandingan kandang melawan Huddersfield Town pada Minggu (7/1) malam WIB.

Setelah memenangkan Premier League musim lalu dengan mengalahkan Arsenal, Manchester City semakin mantap dalam perjalanan memenangkan treble winners usai juga menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester United 2-1.

Dua gol Ilkay Gundogan membuat gol penalti Bruno Fernandes menjadi sia-sia, dan dengan kemenangan Liga Champions setelah itu, pasukan Pep Guardiola kemudian memenangkan treble winners bersejarah mereka.

Kemenangan tahun lalu membuat Manchester City sekarang telah memenangkan tujuh trofi Piala FA, menjadikan mereka tim tersukses ketujuh di turnamen ini, selain lima kali menjadi runner up.

Terlepas dari dominasi Pep Guardiola di Inggris, The Citizens memang tidak cukup sering menjuarai Piala FA, hanya dua kali saja mereka memenangkannya di era bos Catalan, yang lain adalah pada 2019 saat mengalahkan Wigan Athletic 6-0.

Sekarang, Manchester City akan memulai perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar dengan pertandingan kandang melawan tim divisi Championship, Huddersfield Town.

Tim yang pernah bermain di Premier League sebelum terdegradasi pada 2019 ini saat ini berada di peringkat ke-21 dari 24 tim di divisi Championship dengan lima kemenangan dan 11 kekalahan dari 26 pertandingan.

Tahu kah kamu bahwa Huddersfield Town cukup punya sejarah di turnamen Piala FA ini, di mana mereka pernah lima kali mencapai final turnamen, meski hanya satu di antaranya yang berakhir dengan trofi, yaitu pada 1922 silam.

Head to Head Manchester City vs Huddersfield Town

  • 1 Maret 2017, Manchester City 5-1 Huddersfield Town (Piala FA)
  • 26 November 2017, Huddersfield Town 1-2 Manchester City (Premier League)
  • 6 Mei 2018, Manchester City 0-0 Huddersfield Town (Premier League)
  • 19 Agustus 2018, Manchester City 6-1 Huddersfield Town (Premier League)
  • 20 Januari 2019, Huddersfield Town 0-3 Manchester City (Premier League)

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manchester City tidak punya banyak masalah kebugaran menuju pertandingan ini, dengan hanya John Stones yang absen dan Erling Haaland diragukan, sementara Kevin de Bruyne sudah pulih, tapi Pep Guardiola tidak akan terburu-buru memainkannya.

Manchester City mendapatkan dorongan positif menuju laga ini usai memenangi dua pertandingan mereka secara beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak bulan November.

Huddersfield kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka, dan dengan mereka hanya menang dua kali di laga tandang musim ini, melawan juara bertahan Manchester City jelas tidak bagus untuk peluang mereka. Skor : Manchester City 4-0 Huddersfield.