Prediksi Piala FA: Awas Nottingham Forest, Tuan Rumah Sangat Jago Saat Main Kandang

Gila BolaPrediksi Blackpool vs Nottingham Forest. Setelah hanya mampu bermain imbang di kandang melawan tim League One, Nottingham Forest kini harus bertandang ke Bloomfield Road pada Kamis (18/1) dini hari WIB untuk laga replay putaran ketiga Piala FA.

Setelah menutup tahun 2023 dengan kemenangan mengesankan atas Manchester United di Premier League, tentu Nottingham Forest diharapkan bisa melangkah mudah ke perempat final saat menghadapi tim League One, Blackpool, di Piala FA.

Apalagi itu adalah pertandingan yang dimainkan di kandang dengan manajer Nuno Espirito Santo juga menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk Morgan Gibbs-White, Nicolás Domínguez, dan Chris Wood.

Tapi yang terjadi justru mereka secara mengejutkan tertinggal dua gol dalam tempo waktu 27 menit ketika gol pembuka Jordan Lawrence-Gabriel menit ke-25 digandakan oleh Albie Morgan dua menit kemudian.

Beruntung bahwa mereka kemudian bisa memasuki jeda pertandingan dengan gol penipis skor melalui Nicolás Domínguez yang menyambut umpan silang Gonzalo Montiel dengan tandukan tajam menit ke-39.

Pada akhirnya, Nottingham Forest berhasil memaksakan skor imbang melalui gelandang andalan Morgan Gibbs-White lewat tembakan fantastis dari garis luar kotak penalti ke sudut atas gawang tim tamu.

Tidak ada pertandingan lagi yang dimainkan pasukan Nuno Espirito Santo sejak hasil imbang 2-2 itu, sementara Bristol City harus memainkan dua pertandingan, tapi keduanya berhasil mereka menangkan.

Head to Head Blackpool vs Nottingham Forest

  • 7 Januari 2024, Nottingham Forest 2-2 Blackpool (Piala FA)
  • 7 Januari 2023, Blackpool 4-1 Nottingham Forest (Piala FA)
  • 2 April 2022, Blackpool 1-4 Nottingham Forest (Championship)
  • 16 Oktober 2021, Nottingham Forest 2-1 Blackpool (Championship)
  • 14 Februari 2015, Blackpool 4-4 Nottingham Forest (Championship)

Prediksi Blackpool vs Nottingham Forest

Masalah bagi Nottingham Forest adalah bahwa mereka merupakan tim Inggris terbanyak yang kehilangan pemain ke Piala Afrika dengan Serge Aurier, Ola Aina, Willy Boly, Cheikhou Kouyate, Moussa Niakhate dan Ibrahim Sangare semua pergi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ini tentu saja sangat membatasi pilihan manajer Nuno Espirito Santo, sementara dia juga sudah harus tanpa Taiwo Awoniyi (pangkal paha) dan Felipe (betis), sementara Anthony Elanga dan Divock Origi diragukan.

Blackpool punya alasan untuk optimis menuju pertandingan ini mengingat performa kandang mereka yang bagus, termasuk enam kemenangan di enam laga kandang terbaru.

Di sisi lain, Nottingham Forest tidak bagus di laga tandang, tapi mereka bisa menang 1-3 di laga tandang terakhir melawan Newcastle. Ditambah dengan keunggulan kualitas skuad dan level tim, bagaimanapun tim tamu diunggulkan di sini. Skor : Blackpool 1-2 Nottingham Forest.