Prediksi Piala Liga Inggris : Liverpool Selalu Menang di Tujuh Laga Kandang Kontra The Hammers

Gila BolaPrediksi Liverpool vs West Ham. Barangkali menjadi pertandingan paling menarik di babak perempat final Piala Liga ini di mana Liverpool akan menghadapi West Ham United di Anfield pada Kamis (21/12) dini hari WIB untuk memperebutkan tiket ke final.

Liverpool, yang menguasai klasemen Premier League, tentu saja adalah favorit besar untuk memenangkan turnamen Piala Liga ini, yang di musim lalu dimenangkan oleh klub yang baru saja menjadi rival mereka di liga, Manchester United.

Namun pada tahun 2022 lalu, itu adalah pasukan Jurgen Klopp yang memenangkannya usai mengalahkan Chelsea via adu penalti, menjadikan mereka klub tersukses di ajang ini dengan sembilan trofi.

Hanya saja itu juga menjadi satu-satunya trofi Piala Liga yang pernah mereka menangkan brsama Klopp, dan bahkan satu-satunya trofi Piala Liga yang mereka menangkan dalam satu dekade terakhir.

Liverpool melaju ke babak perempat final ini usai sebelumnya mereka comeback untuk menang 3-1 atas Leicester City di putaran ketiga sebelum menang tipis 1-2 yang cukup beruntung di kandang Bournemouth pada 16 besar.

West Ham, sementara itu, meraih kemenangan 3-1 yang mengesankan atas Arsenal pada babak 16 besar di mana mereka unggul bekat gol bunuh diri Ben White dan gol-gol dari Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen.

Sementara di babak sebelumnya, The Hammers mengalahkan Lincoln City dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Tomas Soucek, dengan prestasi terbaik mereka adalah mencapai final pada 1966 dan 1981, tapi kalag di kedua partai tersebut.

Head to Head Liverpool vs West Ham

  • 7 November 2021, West Ham United 3-2 Liverpool (Liga Inggris)
  • 5 Maret 2022, Liverpool 1-0 West Ham United (Liga Inggris)
  • 19 Oktober 2022, Liverpool 1-0 West Ham United (Liga Inggris)
  • 26 April 2023, West Ham United 1-2 Liverpool (Liga Inggris)
  • 24 September 2023, Liverpool 3-1 West Ham United (Liga Inggris)

Prediksi Liverpool vs West Ham

Usai hasil imbang melawan Manchester United di akhir pekan, Liverpool melihat Ryan Gravenberch terpaksa keluar lapangan karena masalah hamstring dan membuatnya diragukan di sini, sementara mereka sudah kehilangan Andy Robertson, Diogo Jota, Alexis Mac Allister, Stefan Bajcetic dan Joel Matip.

West Ham United, di sisi lain, tidak banyak memiliki kendala kebugaran dengan mereka hanya akan tanpa Michail Antonio di sini, yang akan memberi dorongan besar bagi David Moyes untuk menurunkan kekuatan terbaiknya.

Meski mungkin ada beberapa rotasi, seharusnya sudah di perempat final kedua tim akan banyak menurunkan pemain yang lebih bisa menggaransi kemenangan bagi mereka di pertandingan ini.

West Ham akan percaya diri usai menang atas Arsenal di babak sebelumnya, tapi Liverpool hampir selalu menang saat bermain di depan publik mereka sendiri, apalagi mereka juga memenangkan tujuh pertemuan kandang terakhir mereka melawan The Hammers. Skor : Liverpool 3-1 West Ham.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!