Prediksi Piala Super Spanyol: Derby Madrid Tersaji, Atletico Hadapi Real di Semifinal

Gila BolaPrediksi Real Madrid vs Atletico Madrid. Derby ibukota yang sengit akan tersaji di semifinal Piala Super Spanyol saat Real Madrid akan menghadapi rival sekota mereka Atletico Madrid di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (11/1) dini hari WIB.

Memang sekarang ini, sudah berlangsung sejak era sebelumnya, Piala Super Spanyol menggunakan format empat tim untuk kepentingan ekonomi, dan kali ini, ada pertemuan antara Real Madrid vs Atletico Madrid di semifinal.

Di semifinal lainnya ada Osasuna vs Barcelona, dengan para peserta di turnamen ini ditentukan dari hasil akhir klasemen La Liga musim 2022/2023 dan juga Copa del Rey pada musim tersebut.

Real Madrid adalah juara Copa del Rey di musim lalu setelah mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1 berkat brace Rodygo Goes, sementara mereka juga runner up di klasemen akhir La Liga.

Atletico Madrid yang akan menjadi rival mereka finish di posisi ketiga di klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu, hanya satu poin di belakang rival sekota mereka, setelah memperoleh 77 angka dari 38 laga.

Real Madrid adalah tim tersukses kedua di turnamen ini dengan 12 trofi, hanya berjarak dua trofi dari Barcelona sebagai tim tersukses, dengan mereka tahun lalu kalah dari Blaugrana di final.

Atletico Madrid, sementara itu, baru dua kali saja memenangi ajang ini, yang terjadi pada 1985 dengan mengalahkan Barcelona dan 2014 ketika mereka mengalahkan Real Madrid.

Head to Head Real Madrid vs Atletico Madrid

  • 24 September 2023, Atletico Madrid 3-1 Real Madrid (Liga Spanyol)
  • 25 Februari 2023, Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (Liga Spanyol)
  • 26 Januari 2023, Real Madrid 3-1 Atletico Madrid (Copa del Rey)
  • 18 September 2022, Atletico Madrid 1-2 Real Madrid (Liga Spanyol)
  • 8 Mei 2022, Atletico Madrid 1-0 Real Madrid (Liga Spanyol)

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid akan masuk ke pertandingan ini setelah mereka memenangkan pertandingan penyisihan Copa del Rey dengan skor 1-3, sementara Atletico Madrid juga menang 1-3 atas Lugo.

Masalah cedera di tim Real Madrid sudah mulai mereda, hanya menyisakan tiga pemain yang akan terus absen yaitu Eder Militao, David Alaba, dan kiper Thibaut Courtois.

Atletico menang di pertemuan pertama mereka di La Liga musim ini, tapi mereka belum pernah mengalahkan Real Madrid melalui format turnamen saat ini di Arab Saudi. Kali ini kami mendukung El Real yang menang. Skor : Real Madrid 2-1 Atletico Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!