Prediksi Coppa Italia: Derby Ibukota di Perempat Final, Lazio Dominan Saat Main di Kandang

Gila BolaPrediksi Lazio vs Roma. Derby ibukota akan tersaji di babak perempat final Coppa Italia saat Lazio akan memainkan pertandingan kandang melawan rival sekota mereka AS Roma pada Kamis (11/1) dini hari WIB.

Lazio akan menghadapi AS Roma untuk pertandingan pertama babak perempat final Coppa Italia setelah masing-masing mengalahkan rival mereka di babak sebelumnya di 16 besar pada bulan Desember lalu.

Saat itu, Lazio mengalahkan Genoa dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Matteo Guendouzi, sementara AS Roma mengeliminasi Cremonese pada awal tahun ini dengan skor 2-1.

Pertandingan terakhir pasukan Maurizio Sarri menuju pertandingan ini adalah kemenangan 1-2 atas Udinese di Serie A berkat gol-gol Luca Pellegrini dan Matias Vecino, membawa mereka ke peringkat ketujuh klasemen.

AS Roma, sementara itu, hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atalanta saat mereka membutuhkan penalti Paulo Dybala untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan di kandang.

Soal prestasi, sekali lagi, Lazio adalah tim tersukses keempat di turnamen ini dengan tujuh kali juara dari 10 penampilan final, sementara Roma tim tersukses kedua dengan sembilan trofi dan tujuh runner up.

Hanya saja Roma sudah lama sekali tidak pernah menjuarai Coppa Italia, terakhir kali mereka melakukannya pada 2008, sementara Lazio terakhir kali menang adalah pada 2019 lalu.

Head to Head Lazio vs Roma

  • 12 November 2023, Lazio 0-0 Roma (Serie A)
  • 19 Maret 2023, Lazio 1-0 Roma (Serie A)
  • 6 November 2022, Roma 0-1 Lazio (Serie A)
  • 20 Maret 2022, Roma 3-0 Lazio (Serie A)
  • 26 September 2021, Lazio 3-2 Roma (Serie A)

Prediksi Lazio vs Roma

Lazio punya rekor bagus dalam pertandingan kandang di derby ini usai mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Lazio juga berhasil tidak kebobolan dalam enam dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Rekor tandang Roma juga kurang bagus musim ini di mana mereka kalah beruntun di dua laga tandang terbaru mereka melawan Bologna dan Juventus tanpa mencetak gol dan hanya menang di satu dari enam laga tandang terakhir.

Lazio memenangkan empat dari enam laga kandang terakhir mereka dan hanya kalah sekali saat melawan Inter Milan, jadi tampaknya tuan rumah lebih unggul, jika hasil imbang tidak bisa dijadikan pilihan. Skor : Lazio 1-0 AS Roma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!