Prediksi Piala Super Spanyol: Juara La Liga Barcelona Hadapi Runner Up Copa del Rey

Gila BolaPrediksi Barcelona vs Osasuna. Di tengah isu soal pembagian hak siar yang tidak adil, Barcelona dan Osasuna akan berhadapan di babak semifinal Piala Super Spanyol di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (12/1) dini hari WIB.

Osasuna berhak tampil di babak semifinal Piala Super Spanyol dan akan menghadapi Barcelona karena status mereka sebagai finalis Copa del Rey di musim lalu, sebelum dikalahkan Real Madrid di final.

Barcelona sendiri tentu saja berhak tampil di tahap ini lantaran mereka adalah juara La Liga di musim lalu setelah meraih 88 poin dari 38 pertandingan, unggul 10 angka dari Real Madrid.

Hanya saja sebelum turnamen ini dilangsungkan, ada perdebatan di antara klub-klub yang terlibat karena pembagian hak siar yang tidak adil, dengan Madrid dan Barcelona mendapatkan jauh lebih banyak, sementara Osasuna yang mendapatkan paling sedikit.

Kabarnya, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid bahkan harus patungan untuk memberikan tambahan kepada Osasuna yang merasa tidak dapat keadilan karena dapat biaya hak siar paling sedikit.

Sementara itu, berbicara tentang Piala Super Spanyol, Barcelona adalah sang juara bertahan usai menang atas Real Madrid di final tahun lalu, membuat mereka sudah mengoleksi 14 trofi, terbananyak dari tim manapun.

Berbeda dengan Osasuna, yang tidak punya tradisi tampil apalagi memenangkan turnamen ini, jadi penampilan mereka tahun ini akan sangat berharga bagi sejarah mereka dan tentu mereka ingin bisa menampilkan yang terbaik di sini.

Head to Head Barcelona vs Osasuna

  • 3 September 2023, Osasuna 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 2 Mei 2023, Barcelona 1-0 Osasuna (La Liga)
  • 8 November 2022, Osasuna 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 13 Maret 2022, Barcelona 4-0 Osasuna (La Liga)
  • 12 Desember 2021, Osasuna 2-2 Barcelona (La Liga)

Prediksi Barcelona vs Osasuna

Osasuna, tentu saja, adalah tim paling diremehkan di semifinal Piala Super Spanyol ini mengingat mereka hanya tim peringkat ke-12 klasemen La Liga dengan sembilan kekalahan dari 19 pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Barcelona, sementara itu, dipusingkan cederanya Joao Cancelo, total ada enam pemain yang absen bagi skuad asuhan Xavi Hernandez, dengan Jules Kounde bisa dimainkan di bek kanan di sini.

Ini adalah penampilan perdana Osasuna di Piala Super Spanyol, namun kami tidak mengharapkan mereka bisa mencapai prestasi yang lebih baik dari ini. Barcelona akan memenangkan pertandingan. Skor : Barcelona 2-0 Osasuna.