Prediksi Sporting CP vs Arsenal, Rekor Kandang Tim Portugal di Eropa Tidak Terlalu Bagus

Gila BolaSporting CP akan menjamu salah satu favorit turnamen Arsenal untuk duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka pada Jumat (10/3) dini hari WIB di Stadion Jose Alvalade.

Sporting CP, yang tereliminasi dari Liga Champions, secara gagah perkasa menyingkirkan Midtjylland di pertandingan play-off mereka dengan kemenangan agregat 5-1, imbang 1-1 di kandang sebelum menang 0-4 di leg kedua di laga tandang.

Di kompetisi domestik, pasukan Ruben Amorim juga tampil sangat baik belakangan ini dengan meraih tiga kemenangan beruntun, tapi mereka masih berada di peringkat keempat klasemen Primeira Liga Portugal.

Arsenal, sementara itu, tidak perlu melewati babak play-off usai berhasil menjuarai Grup A mereka dengan lima kemenangan dari enam pertandingan, meski sebagian besar mereka memainkan pemain rotasi di turnamen ini.

Ini adalah musim yang secara umum sangat mengesankan bagiĀ The GunnersĀ karena mereka juga saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League, unggul lima poin atas Manchester City, dalam perjalanan untuk memenangkan liga pertama sejak 2004.

Berita Tim Sporting CP

Daniel Braganca tetap menjadi masalah cedera jangka panjang untuk Sporting dengan cedera ligamen, jadi dia tidak akan ersedia di sini.

Manajer Ruben Amorim kemungkinan akan menurunkan formasi 3-4-2-1 dengan Goncalo Ignatius, Sebastian Coates, dan Ousmane Diomande akan diandalkan di tiga bek tengah sejajar.

Nuno Santos, Hidemasa Morita, Manuel Uganda, dan Ricardo Esgaio akan berharap bisa memenangi duel di lini tengah, sementara Marcus Edwards dan Pote akan bahu-membahu membantu Youssef Chermiti untuk membongkar pertahanan lawan.

Berita Tim Arsenal

Mohamed Elneny akan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi karena cedera lutut, sedangkan Gabriel Jesus hampir kembali. Leandro Trossard tampaknya akan absen karena cedera.

Masalahnya adalah bahwa Eddie Nketiah juga diragukan, jadi Mikel Arteta bisa memainkan Gabriel Martinelli di penyerang tengah yang didukung Reiss Nelson dan Emile Smith Rowe.

Pablo Vieira akan berharap mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Martin Odegaard di peran No.10, dengan Takehiro Tomiyasu, Jakub Kiwior, dan Kieran Tierney akan berharap untuk mendapatkan kesempatan di barisan pertahanan.

Prediksi

Sporting CP akan datang ke pertandingan ini setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Portugal, dengan satu-satunya kekalahan datang saat melawan FC Porto.

Arsenal menunjukkan mentalitas juara mereka selama akhir pekan, bangkit dari ketertinggalan 0-2 dari Bournemouth untuk akhirnya mencetak tiga gol balasan dan mengunci kemenangan 3-1 di Emirates.

Rekor kandang Sporting CP di sepak bola Eropa tidak bagus, hanya menang sekali dari empat pertandingan yaitu saat melawan Spurs, jadi kami tidak mendukung mereka untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Sporting CP 1-2 Arsenal

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!