PSG Inginkan Aymeric Laporte Jadi Solusi Lini Belakang Skuadnya

Gila Bola – PSG siap sodorkan tawaran untuk pemain bertahan Manchester City, Aymeric Laporte, karena ingin memperkuat lini belakang skuad mereka yang dibekap cedera dan dihantui kekhawatiran bakal kehilangan pemain kunci musim panas ini.

Posisi bek tengah bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan klub Paris tersebut di masa lalu. Namun, situasinya kini berubah dan masalah di lini belakang justru makin meresahkan, terutama dengan tak jelasnya masa depan Sergio Ramos di klub tersebut.

Kondisi lini belakang PSG diperparah dengan cedera ACL yang dialami Presnel Kimpembe dan harus membuatnya menepi selama sisa musim ini. Sementara, bek muda El Chadaille Bitshiabu akan dipinjamkan ke klub Jerman musim depan.

Hal ini membuat tim asuhan Christophe Galtier itu mencari rekrutan baru, dan sementara ini mereka baru amankan kesepakatan dengan bek bebas transfer Milan Skriniar Рyang diharapkan menambah kekuatan lini belakang tim jawara Ligue 1 tersebut.  PSG pun dipastikan butuh pemain lain sebagai pelapis.

Menurut L’Equipe, seperti yang dilansir Daily Mail, PSG yang tengah mencari pemain bertahan berkaki kidal, sedang mencoba untuk datangkan Laporte dari Manchester City untuk membantu atasi masalah tersebut.

Laporte Dinilai Paling Pas Bantu PSG

Penasehat Olahraga PSG, Luis Campos, diberitakan ingin mempertahankan skema permainan 3-5-2 yang dimainkan skuad Les Parisiens di musim 2022/23 ini, dan bek internasional Spanyol itu dinilai bisa membantu mereka pertahankan pola permainan itu. Di samping itu, PSG juga diberitakan melirik kemungkinan datangkan Lucas Hernandez dari Bayern Munchen.

Laporte gabung the Citizens dari Athletic Bilbao pada tahun 2018, di mana saat itu transfernya berhasil pecahkan rekor transfer klub dan ia teken kontrak jangka panjang berdurasi lima setengah tahun di Etihad.

Setelah sukses di 18 bulan pertamanya bersama City, di mana ia ikut memenangkan trofi Liga Premier, Piala Liga dan Piala FA, Laporte kemudian teken kontrak baru pada tahun 2019, hingga kesepakatannya saat ini akan berakhir pada tahun 2025.

Laporte Tak Lagi Diminati di Manchester City

Namun, musim ini, Laporte – yang semula pemain timnas muda Perancis dan kini membela Spanyol, itu terjun bebas dalam urutan permainan Pep Guardiola, di mana John Stones dan Manuel Akanji sekarang lebih sering diandalkan ketimbang Laporte.

Bek berusia 28 tahun itupun hanya tampil dalam delapan pertandingan Liga Premier sejauh musim ini.

Jika Laporte hengkang pada akhir musim ini, ada peluang besar dia bisa menambah koleksi trofinya, di mana ia sudah amankan 11 penghargaan utama sejak datang ke Manchester City lima tahun lalu.