PSV Ungguli Arsenal Tadi Malam, Tunda Perebutan Posisi Juara Grup A

Gilabola.com – Masih ingat Luuk de Jong? Bekas pemain Barca itu memberi assist dan kemudian mencetak gol dengan kepalanya yang mahal itu saat PSV Eindhoven menenggelamkan Arsenal dengan dua gol pada matchday kelima laga Grup A, tadi malam.

Kekalahan 2-0 di Philips Stadion pada Jumat dinihari (28/10) ini menyebabkan tertundanya ambisi Arsenal untuk segera memastikan diri menjadi juara Grup A Liga Europa, yang akan memperoleh kemewahan tak perlu melakoni laga play-off lawan tim-tim gusuran Liga Champions.

Sebelum kick-off dimulai di kandang PSV ini, skuad Mikel Arteta sudah memiliki empat kemenangan dari empat laga, mengoleksi 12 poin dan hanya butuh tambahan satu poin saja guna memastikan diri menjadi juara Grup A. Namun malah kalah oleh anak-anak Ruud van Nistelrooy.

Gol pertama PSV datang dari permainan satu-dua yang cantik, saat Luuk de Jong mengoper pada Joey Veerman yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam kotak guna menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gol kedua datang dari situasi sepak pojok dengan Cody Gakpo mengirim bola akurat ke depan kotak enam meter dan disundul de Jong ke pojok kiri gawang tim London itu.

Van Nistelrooy akan sangat gembira dengan kemenangan ini untuk dua alasan. Satu, membalaskan dendam kekalahan 1-0 di Emirates Stadium satu pekan silam. Alasan kedua, menjauhkan diri dari kejaran Bodo/Glimt di posisi ketiga Grup A.

Hanya juara-juara grup Liga Europa yang akan lolos langsung ke babak 16 besar. Tim urutan kedua harus melalui tahap play-off melawan tim-tim gusuran Liga Champions, yakni mereka yang menduduki posisi ketiga penyisihan grupnya masing-masing. Contohnya adalah Barcelona, Atletico dan Sevilla.

Dengan demikian Gabriel Jesus dan kawan-kawan harus menang pada laga terakhirnya melawan FC Zurich, 3 November nanti, guna memastikan juara grup. Hasil imbang akan sangat berbahaya karena PSV memiliki keunggulan head-to-head atas the Gunners.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaArsenal Siap Boyong Gelandang Palmeiras Usai Piala Dunia
SelanjutnyaJose Mourinho Bersorak, Ludogorets Kalah Sehingga Roma Bisa Samai Poin Malam Ini