Arsenal Siap Boyong Gelandang Palmeiras Usai Piala Dunia

Gilabola.com – Arsenal kembali memburu bintang Palmeiras, Danilo, dan berencana mendatangkan pemain itu usai Piala Dunia Qatar.

Arsenal telah berusaha datangkan pemain 21 tahun itu di akhir bursa transfer musim panas lalu. Namun, Palmeiras berusaha keras mempertahankan gelandang papan atasnya tersebut.

Saat itu, Arsenal tawarkan dana sekitar Rp350 miliar, tetapi langsung ditolak Palmeiras. Klub Brasil itu meminta bayaran sesuai klausul pelepasan pemain itu sebesar Rp1,6 triliun yang tercantum dalam kontraknya yang berlaku hingga tahun 2026.

Mikel Arteta juga membidik Douglas Luiz, tapi pemain Brasil yang satu ini sudah membuat kesepakatan dengan Aston Villa. Ia akan tetap merumput di Villa Park saat kontraknya selesai akhir musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut laporan The Sun, Arsenal sudah putuskan untuk dekati lagi Palmeiras untuk bisa amankan jasa Danilo di bulan Januari, dan berencana sodorkan tawaran lebih besar sekitar Rp469 miliar setelah Piala Dunia Qatar berakhir.

Laporan itu mengklaim, The Gunners yakin Palmeiras sekarang bersedia menjual Danilo saat musim kompetisi mereka selesai bulan depan. Klub London Utara itupun sudah siapkan tawaran kedua yang lebih tinggi sekitar Rp469 miliar.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mainkan peranan kunci di Palmeiras dalam sukses mereka saat ini, di mana ia ikut membantu klubnya menangkan dua gelar Copa Libertadores, Campeonato Paulista dan Copa do Brasil. Dia juga bisa menambah penghargaan untuk klub Serie A Brasil tersebut, karena Palmeiras tinggal selangkah lagi meraih gelar juara.

Danilo sebelumnya juga berhasil memenangkan Bola Perunggu di Piala Dunia Antarklub pada awal tahun ini.

Pada musim panas lalu, Presiden Palmeiras Leila Pereira menyatakan Danilo tak akan dijual. “Saya katakan, dia tak akan pergi,” tegas Leila Pereira, seperti dilansir Metro.

Danilo yang lahir di Salvador, Bahia, sudah mewakiliki timnas muda Bahia, sebelum akhirnya dilepas klubnya. Pada tahun 2017, saat usianya sudah 16 tahun, ia pindah ke PFC Cajazeiras melalui sebuah proyek sosial setelah bekerja sebentar di Jacuipense.

Danilo kemudian memulai debutnya di tim senior Cajazeiras pada bulan Mei 2018 – ketika itu usianya sudah 17 tahun. Di tahun itu juga ia bergabung dengan Palmeiras dan bermain untuk skuad U-17.

Ia tunjukkan progres melalui tim muda tersebut, hingga akhirnya menjadi starter di tim U-20 sebelum akhirnya bermain untuk tim utama – dan di laga Serie A Brasil, pada awal bulan September 2020.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPhilippe Coutinho Siap-siap Dibuang Setelah Aston Villa Datangkan Unai Emery
SelanjutnyaPSV Ungguli Arsenal Tadi Malam, Tunda Perebutan Posisi Juara Grup A