Reaksi Erik ten Hag Usai Manchester United Diundi Melawan Real Betis di Liga Europa

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag bereaksi positif atas hasil undian timnya melawan Real Betis di babak 16 besar Liga Europa setelah undian di Nyon, markas UEFA, pada Jumat malam WIB.

The Red Devils mencapai tahap ini setelah mengalahkan wakil La Liga lainnya Barcelona dengan skor 4-3 secara agregat, imbang dengan skor 2-2 di Camp Nou di leg pertama sebelum menang 2-1 di leg kedua di Old Trafford.

Setelah kemenangan itu, sekarang Manchester United untuk sekali lagi harus menghadapi tim asa Spanyol dengan diundi melawan Real Betis, setelah mereka sebelumnya sudah melawan Real Sociedad di tahap fase grup.

Bukan Lawan Asing

Menariknya bahwa kedua tim baru saja bertemu pada 11 Desember lalu selama jeda Piala Dunia saat Real Betis menang 1-0 atas Manchester United berkat gol tunggal Nabil Fekir di laga persahabatan.

Tentu saja tidak mengejutkan jika tim Erik ten Hag kalah waktu itu karena dia kehilangan banyak pemain pilar yang pergi ke Piala Dunia untuk membuat bos Belanda harus banyak memanggil pemain muda dan pemain akademi.

Manchester United juga sudah sangat berpengalaman melawan tim Spanyol di laga kompetitif musim ini karena sudah menghadapi Real Sociedad dua kali di fase grup Liga Europa sebelum melawan Barcelona di babak play-oiff.

Reaksi Undian Erik ten Hag

Dalam sebuah wawancara dengan reporter klub Mark Sullivan di Carrington, yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag memberikan reaksinya ketika ditanya soal hasil undian Manchester United melawan Real Betis.

Dia mengatakan, “Saya baru saja mendengar dan kami bermain melawan mereka di pramusim setelah jeda musim dingin, dan Anda tahu apa yang Anda dapatkan dari sepak bola Spanyol. Kami menghadapinya kemarin.”

Erik ten Hag kemudian menambahkan bahwa Real Betis adalah tim yang bermain dengan terampil sehingga Manchester United harus memainkan kinerja terbaik untuk membuat mereka bisa lolos ke tahap berikutnya.

Fokus ke Pertandingan Lain

Sementara babak 16 besar Liga Europa masih akan dilangsungkan pada 10 Maret mendatang, ada tiga laga lain yang harus dihadapi Manchester United, satu final Piala Liga, satu Piala FA dan satu laga Premier League.

Itu adalah pertandingan yang sangat sulit karena The Red Devils menghadapi rival-rival top macam Newcastle United di final Piala Liga, kontra West Ham di putaran kelima Piala FA, sebelum menghadapi Liverpool di Premier League.

Erik ten Hag pun menambahkan, “Saat ini kami harus menaruh energi dan fokus ke pertandingan berikutnya, dan pertandingan setelah itu, karena pertama kami memiliki Piala Liga, Piala FA, dan kemudian Premier League.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!