Diogo Dalot Tegaskan Pemain Punya Tanggung Jawab Menangkan Final Piala Liga

Gila Bola – Setelah sekitar enam tahun lamanya tanpa gelar, Manchester United akhirnya berkesempatan untuk mengakhiri puasa trofi mereka jelang pertandingan melawan Newcastle United di final Piala Liga.

The Red Devils mencapai tahap ini setelah unggul agregat dengan skor 5-0 atas Nottingham Forest, menang 0-3 di leg pertama sebelum menang 2-0 di leg kedua di Old Trafford.

Sementara The Magpies mengeliminasi Southampton di babak semifinal dengan skor agregat 3-1 setelah kemenangan 0-1 di St Mary’s yang dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 di St James’ Park.

Motivasi Tinggi Pemain United

Manchester United akan masuk ke pertandingan ini dengan motivasi tinggi usai kemenangan mereka atas Barcelona di leg kedua babak play off Liga Europa selama pertengahan pekan.

Sekarang itu akan menjadi modal berharga jelang pertandingan final Piala Liga mereka melawan Newcastle United di final Piala Liga dengan Diogo Dalot yakin bahwa timnya sangat siap menghadapi pertandingan ini.

Pemain internasional Portugal itu berbicara dalam wawancaranya dengan klub pada Jumat sore waktu setempat, yang diberitakan di situs resmi klub, tentang bagaimana persiapan timnya jelang laga menentukan di partai puncak di Wembley itu.

Tanggung Jawab Untuk Trofi

Dalam wawancaranya tersebut, Diogo Dalot mengakui bahwa lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang jika tim bisa menang, karena itu akan memberi suasana positif di sekitar mereka.

Bek Portugal itu menambahkan bahwa tim sekarang harus menunjukkan keyakinan yang mereka miliki di momen-momen besar, di pertandingan terbesar musim ini, dan menegaskan bahwa pihaknya siap melakukannya.

Dia menyadari bahwa Manchester United memiliki peluang besar sekarang untuk memenangkan trofi di final Piala Liga, mengakui bahwa sudah lama tim tidak memenangkan gelar, jadi ini akan menjadi tanggung jawab para pemain untuk memenangkan trofi.

Peran Penting Fans

Sepanjang musim, Manchester United telah melihat betapa besarnya pengaruh para fans mereka di stadion dan Diogo Dalot tahu bahwa dukungan dan atmosfer yang diciptakan para fans mereka sangat membantu pada usaha mereka dalam mengalahkan Barcelona.

Dia mengatakan bahwa mereka benar-benar istimewa dan merasa bahwa setelah tim berhasil menyamakan kedudukan, para fans memberi dorongan ekstra kepada para pemain dan itu akhirnya memberi tekanan pada para pemain Barcelona.

Pemain internasional Portugal itu menambahkan, “Saya pikir itulah tujuan Manchester United, bermain di Stretford End. Ini memberi kami lebih banyak energi. Ini akan membuat kami berjuang untuk trofi dan itulah tujuan kami di sini.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!