Reaksi Karim Benzema Setelah Raih Penghargaan Ballon d’Or

Striker Real Madrid, Karim Benzema akhirnya menyabet penghargaan Ballon d’Or untuk pertama kalinya.

Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2022. Lalu, apa kata striker Real Madrid tersebut usai mengalahkan sejumlah nama top lainnya?

Pada hari Selasa (18/10) dini hari WIB, France Football kembali mengadakan acara ini seperti tahun sebelumnya di Theatre du Chattelet, Paris, Perancis. Sejumlah nama memang diprediksi bisa memenangkan Ballon d’Or, tetapi dari berita yang beredar nama Benzema paling kuat.

Benar saja, Karim Benzema berhasil mengalahkan pesaing mereka seperti Sadio Mane, Kevin de Bruyne hingga Robert Lewandowski. Bagi Benzema penghargaan Ballon d’Or ini yang pertama sepanjang karier sepak bolanya.

Terpilihnya pesepak bola asal Perancis juga karena statistiknya pada musim lalu. Tak ayal striker veteran tersebut berhasil meraihnya. Perlu diketahui, Benzema mampu mengoleksi 44 gol dalam 46 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selian itu, juga tercatat sebagai top skor Liga Spanyol dengan koleksi 27 gol. Bukan cuma itu saja, tetapi membantu Los Blancos menjuatai La Liga dan Liga Champions di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada musim 2021/2022.

Usai menyabet penghargaan ini, Karim Benzema langsung memberikan tanggapan dan dia tegaskan bisa meraih Ballon d’Or tak sendirian.

Dikutip dari Sportsmax, Benzema mengatakan dia sangat bangga bisa meraih penghargaan ini. Dia menjelaskan jika ini adalah impian masa kecilnya dan menyebutkan punya dua panutan di antaranya Zinedine Zidane dan Ronaldo legenda Brasil.

Karim Benzema bilang pernah berada di mana tak bermain untuk timnas Perancis, tetapi tak membuatnya menyerah. Jadi dia sangat bangga sekarang bisa meraih penghargaan bergengsi ini untuk pertama kalinya.

Meski bahagia bisa memenangkan Ballon d’Or, tetapi Benzema tegaskan dia meraihnya tak sendiri. Oleh karena itu, dia sangat berterima kasih kepada Real Madrid, Perancis dan tim kepelatihan. Bahkan, tak lupa juga dengan Presiden klub Lyon. Menurutnya, banyak orang yang berperan sampai dia meraih penghargaan tersebut.

Sementara dengan keberhasilan Benzema menyabet Ballon d’Or 2022, striker veteran menyamai prestasi pesepak bola asal Perancis lainnya. Menariknya, dia kini mampu samai catatan dengan Zinedine Zidane yang meraihnya di tahun 1998.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDidominasi Spanyol! Dua Hadiah Malam Ballon d’Or Untuk Real Madrid, Tiga Bagi Barcelona!
SelanjutnyaJelang Piala Dunia, Antonio Conte Bikin Lega Timnas Brasil Soal Richarlison