Reaksi Luciano Spalletti Setelah Dipercayakan Tangani Timnas Italia

Gila Bola – Federasi sepak bola Italia (FIGC) telah menunjuk Luciano Spalletti menangani Gli Azzurri. Sang pelatih pun menjelaskan rasanya menangani timnas Italia.

Spalletti resmi diperkenalkan sebagai pelatih timnas Italia, Sabtu (2/9) waktu setempat. Pria berusia 64 tahun menggantikan Roberto Mancini usai memutuskan mengundurkan diri secara mengejutkan bulan Agsutus 2023.

Luciano Spalletti merupakan pelatih sepak bola yang malang melintang di Serie A. Namun, ia baru bisa menangkan trofi Liga Italia bersama Napoli pada musim 2022/23. Menariknya, sekaligus jadi pelatih yang mengakhiri puasa gelar Partenopei selama 33 tahun.

Gaya sepak bola menyerang membuat Federasi Sepak Bola Italia yakin Luciano Spalletti  pelatih yang tepat untuk timnas Italia. Kini eks pelatih Inter Milan menggambarkan bagaimana rasanya menjadi pelatih Gli Azzurri.

Komentar Luciano Spalletti 

Bicara kepada meda FIGC via Calciomercato.com, Luciano Spalletti mengatakan jadi pelatih timnas Italia tak bisa terlukiskan. Ia menyebutkan menangani timnas seperti seorang pendaki gunung yang kibarkan bendera di Mont Blanc.

Bagi Luciano Spalletti, menangani timnas Italia adalah yang paling tinggi dalam karier kepelatihan sepak bolanya. Dirinya sadar betul tak akan mudah, karena tangani timnas merupakan tanggung jawab yang besar.

Namun Luciano Spalletti bilang jika mampu merespons dalam pertandingan akan membuatnya bisa lebih baik dan kuat.

Sudah Panggil Pemain 

Luciano Spalletti juga telah memanggil nama-nama untuk memperkuat timnas sepak bola Italia di jeda internasional bulan September.

Namun ada sedikit kejutan dalam pemanggilan. Pasalnya, Luciano Spalletti tidak memanggil Jorginho dan Marco Veratti. Tidak dipanggilnya kedua pemain mulai menimbulkan pertanyaan.

Tapi Luciano Spalletti tegaskan dirinya tak hanya mengandalkan nama besar saja memilih pemain. Ia menyebutkan komitmen dan perliaku juga penting. Itulah mengapa dirinya memanggil pemain bukan dari nama besar si pemain.

Laga Timnas Italia

Setelah diperkenalkan secara resmi, Luciano Spalletti dihadapkan dua pertandingan perdananya sebagai pelatih timnas Italia.

Tim besutan Spalletti akan menghadapi timnas Makedonia Utara dan Ukraina di kualifikasi Euro 2024 pada bulan September ini. Menarik dinantikan apakah ia bisa berikan kemenangan atau tidak.

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Luciano Spalletti, Timnas Italia