Reaksi Luis Enrique Usai Jalani Pramusim dengan PSG

Gila BolaLuis Enrique senang dengan tur pramusim Asia ke Jepang dan Korea Selatan. Sang pelatih mendapatkan kesan yang positif dari pemain PSG. Ia menilai memenuhi harapan.

Raksasa Liga Perancis setelah musim 2022/23 berakhir langsung melakukan pergantian pelatih. Luis Enrique dipercayakan menggantikan Christophe Galtier di Parc des Princes.

Beruntungnya ia datang saat kompetisi berakhir. Oleh karena itu, ia bisa menyiapkan tim dengan baik. Tur musim panas ke Asia menjadi ujian pertamanya dan mengenal semua pemain PSG baik yang berpengalaman dan masih muda.

PSG pun bermain di dua negara Jepang dan Korea Selatan. Raksasa Liga Perancis pun melakoni 4 pertandingan. Hasilnya, kalah dari Cerezo Osaka dan Inter Milan. Kemudian bermain imbang tanpa gol kontra Al-Nassr. Teranyar, menang 3-0 atas Jeonbuk pada hari Kamis (3/8). Luis Enriqe pun menilai pemain yang ada sudah cukup untuk mengarungi musim 2023/24.

Puas dengan Pemain PSG 

Dikutip dari situs resmi klub, Luis Enrique mengatakan tim yang saat ini sudah memenuhi harapannya. Artinya, ia puas dan meyakini skuad PSG yang ada bisa berbicara di musim baru.

Terkait hasil pertandingan pramusim, Luis Enrique tak begitu memusingkannya. Ia menilai laga melawan Joenbuk bisa lebih baik. Namun, ia sangat suka dengan pesan yang disampaikan oleh pemain PSG dalam pertandingan.

Sekedar informasi, PSG di laga pamungkas pramusim kontra Jeonbuk menang dengan skor 3-0. Gol kemenangan lewat brace Neymar dan satu gol dari Marco Asensio.

Luis Enrique Isyaratkan Tak Cabut

Sementara ada berita yang bereda kalau Luis Enrique tidak senang dengan situasi di PSG saat ini. Akibatnya, ia dikabarkan akan hengkang sebelum kompetisi Liga Perancis 2023/24 dimulai.

Alasannya karena transfer Kylian Mbappe dan bakal terdepaknya Luis Ocampos dari jabatannya sebagai penasihat sepak bola PSG.

Namun usai melawan Jeonbuk, Luis Enrique justru sangat menantikan berlaga di Parc des Princes sebagai pelatih PSG dan mengenal para fans Les Parisiens. Ia optimis raksasa Liga Perancis bisa menikmati musim ini.

PSG Bakal Kembali Tur Asia 

Setelah pertandingan melawan Jeonbuk, Luis Enrique juga menyatakan PSG akan kembali tur pramusim Asia lagi di masa depan. Eks pelatih Barcelona itu sangat senang dengan kehangatan di Jepang dan Korea Selatan.

Akankah PSG bisa menorehkan catatan positif di bawah asuhan Luis Enrique dengan skuad saat ini, terutama di Liga Champions? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!