Real Madrid Raup Lebih dari 249 Miliar dari Tur Pramusim ke Amerika

Gila Bola – Real Madrid akan kantongi dana lebih dari 15 juta Euro – setara 249 miliar Rupiah, dari kegiatan mereka selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Sepak bola telah menjadi cabang olahraga global, terlebih untuk sebuah klub sebesar Real Madrid. Los Merengues memiliki fanbase yang menjamur di seantero dunia, dan kegiatan pramusim memberi suporter mereka kesempatan untuk menyaksikan aksi pemain idola mereka dari jarak dekat.

Amerika Serikat juga menjadi salah satu negara di mana sepak bola telah berkembang sangat pesat. Faktanya, Piala Dunia yang akan datang bakal digelar di Negeri Paman Sam tersebut, dan jelas pasar masif bisa digarap di sana.

Tur pramusim bertajuk Soccer Champions Tour telah membawa Real Madrid, bersama-sama Barcelona, Arsenal, Juventus, AC Milan dan Manchester United terbang ke Amerika selama pramusim ini. Tak perlu dikomentari lagi, pendapatan menjadi salah satu dari faktor terbesar dalam hal ini.

Menurut laporan AS, Real Madrid akan kantongi setidaknya lebih dari 249 miliar Rupiah dari tur pramusim mereka di Amerika musim panas ini. Jumlah dana yang dikantongi klub raksasa Spanyol itu berasal dari empat pertandongan yang mereka mainkan di beberapa kota berbeda.

Sebuah Tren yang Berkembang

Ini bukan pertama kalinya Madrid terbang ke negara Amerika Utara itu untuk pramusim. Event serupa kembali digelar jelang musim 2023/24 di mana pramusim ini kembali diramaikan dengan laga El Clasico.

Terakhir, tur pramusim serupa digelar di saat pembatasan karena wabah covid tengah dilonggarkan. Namun, ketika itu, pendapatan Los Merengues ‘hanya’ 12 juta Euro – atau 199 miliar Rupiah.  Saat ini – setahun kemudian, nilainya bertambah 3 juta Euro – atau sekitar 50 miliar Rupiah.

Dengan demikian, Madrid diperkirakan tetap loyal pada Amerika terkait tur pramusim mereka selama beberapa tahun ke depan, selama pendapatan yang mereka kantongi menjanjikan.

Tur Pramusim yang Sangat Sukses Bagi Real Madrid

Selain membantu secara finansial, bisa dikatakan turnamen pramusim di Amerika juga cukup membantu dalam hal perspektif olah raga.

Los Blancos sendiri amankan dua kemenangan di Amerika, meskipun kalah dalam El Clasico dan kalah lagi di laga melawan Juventus.

Namun, pelatih Carlo Ancelotti tetap menganggap tur pramusim ini telah menjadi panggung yang pas baginya untuk menguji racikannya, di samping mengenal skuadnya lebih baik lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!