AS Roma Mulai Nekat! Pengganti Tammy Abraham Striker Gagal di Liga Inggris

Gila Bola AS Roma mulai frustrasi. Nama Wout Weghorst dikabarkan bakal diangkut klub Liga Italia di bursa transfer musim panas 2023. Ia dinilai tepat menggantikan Tammy Abraham.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Giallorossi sangat membutuhkan striker baru. Pasalnya, Tammy Abraham mengalami cedera ACL dan bakal absen cukup lama dari lapangan hijau.

Situasi tersebut membuat AS Roma harus mencari penggantinya. Sejumlah nama telah diberitakan akan segera merapat seperti Gianluca Scamacca (West Ham), Alvaro Morata (Atletico Madrid), dan yang terbaru adalah striker Santos Marcos Leonardo.

Namun dari ketiga nama itu tak menunjukkan tanda-tanda berita yang bagus untuk AS Roma. Alhasil, klub papan atas Liga Italia kini mengalihkan perhatiannya ke Wout Weghorst.

Inginkan Wout Weghorst

Diberitakan oleh TuttoMercatoWeb, minat AS Roma kepada Wout Weghorst serius. Pasalnya, dalam laporan itu dijelaskan Giallorossi memasukkan striker Burnley ke dalam daftar belanja untuk memperkuat lini serang Jose Mourinho.

Namun seperti biasa AS Roma punya strategi di mana tak akan membelinya langsung. Artinya, klub Liga Italia akan mengajukan tawaran kesepakatan pinjaman ke Burnley dan kemudian akan mempermanenkan di akhir pinjaman.

AS Roma tentu saja akan mempercepat proses transfer di musim panas ini. Sebab, Wout Weghorst diberitakan juga dengan senang hati pindah ke klub Liga Italia di bursa transfer musim panas ini.

Kenapa Dibilang Gagal di Inggris?

Namun AS Roma bisa dibilang nekat dan mungkin sebagai bentuk frustrasi mereka karena belum bisa mendatangkan pengganti Tammy Abraham. Di sisi lain, Wout Weghorst striker yang gagal di Liga Inggris.

Berdasarkan statistiknya bersama Burnley, ia baru mengemas 2 gol dalam 20 pertandingan di musim 2021/2022. Sedangkan dipinjamkan ke Manchester United pemain sepak bola asal Belanda juga tak mencetak gol dalam 17 laga dan tercatat cuma mencatatkan 1 assist di Liga Inggris.

Berbeda ketika dipinjam ke Besiktas, di mana bisa mengoleksi 8 gol dalam 16 laga. Dengan catatan itulah AS Roma bisa dibilang akan melakukan blunder jika tetap ingin memboyong Wout Weghorst dari Burnley. Pasalnya, Giallorossi bisa berpotensi minim gol di Liga Italia dan ajang lain.

AS Roma Masih Punya Striker Lain 

AS Roma sejatinya masih punya striker lain. Jose Mourinho masih bisa mengandalkan Andrea Belotti. Namun, eks striker Torino memang diboyong bukan jadi pilihan utama Mou.

Menarik dinantikan apakah Wout Weghorst diboyong atau AS Roma akan menjadikan Andrea Belotti pilihan utama di musim 2023/24.

Kategori: Liga Italia
Topik: AS Roma, Burnley, Bursa Transfer, Wout Weghorst