Teganya Willian, Putuskan Pindah ke Arab Setelah 11 Hari Teken Kontrak Baru di Fulham

Gila Bola – Willian secara brutal khianati Fulham untuk gabung klub Arab, Al-Shabab, walau ia baru dua pekan kembali ke Craven Cottage.

Winger asal Brasil itu teken kontrak baru dengan Fulham 11 hari lalu, setelah ia kembali ke klub itu dengan status bebas agen.

Willian, 34 tahun, bersinar di Fulham musim lalu, setelah ia tanda tangani kontrak satu tahun dengan klub asuhan Marco Silva tersebut.

Namun, ada keraguan mengenai kemungkinan dia pindah di saat kontraknya selesai, karena Willian dilirik Nottingham Forest.

Sekarang, kekhawatiran Fulham itu menjadi kenyataan. Willian hengkang, bahkan hanya 11 hari setelah ia teken kontrak baru. Bukan ke Nottingham Forest atau ke klub Inggris maupun Eropa lainnya, mantan bintang Chelsea itu mengikuti jejak beberapa rekannya yang pindah ke Arab Saudi.

Willian Ingin Hengkang Walau 11 Hari Lalu Teken Kontrak Baru

Diungkapkan pakar transfer, Fabrizio Romano, Willian memilih untuk bergabung dengan klub Arab, Al-Shabab, musim panas ini.

Diungkapkan SunSport, Willian yang juga pernah membela Arsenal itu sudah ‘berkomunikasi dengan Fulham maupun sang pelatih, Marco Silva, mengenai keinginannya untuk hengkang’ dari klub itu, dan ‘mencoba babak baru karirnya di Arab Saudi’.

Suporter pun dibuat meradang dengan sikap Willian yang terkesan ‘mengkhianati’ Fulham untuk kantongi gaji yang lebih menggiurkan di Arab Saudi.

‘Cuma di Fulham..’

“Pemain itu baru saja teken kontrak baru dengan Fulham, sekitar 10 hari lalu,” demikian kicauan salah seorang fan menanggapi berita ini.

“Kenapa dia teken kontrak satu tahun lagi di Fulham, kalau dia akhirnya lakukan ini?!”, tandas suporter yang lain.

“Hanya di Fulham, seorang pemain bisa tanda tangani kontrak lalu pergi 10 hari kemudian,” kicau fan ketiga.

Fulham Langsung Cari Pengganti Willian

Al-Shabab sekarang harus menyetujui kesepakatan dengan Fulham – yang sebelumnya dikaitkan dengan para pemain seperti Demarai Gray dan Callum Hudson-Odoi, yang berpotensi gantikan Willian musim depan.

Usai didatangkan dari Corinthians musim panas lalu, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sukses mencetak lima gol dalam 30 penampilannya selama musim 2022/23. Dia menjadi pemain Fulham terakhir yang didekati sebuah tim Arab, setelah Aleksandar Mitrovic.

Di samping itu pelatih The Cottagers, Marco Silva, juga sempat didekati salah satu  klub Liga Pro Arab, tapi manajer asal Portugal itu menolak tinggalkan Fulham.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!