Reaksi Mauricio Pochettino Usai Chelsea Libas Tim League Two di Piala Liga

Gila Bola – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino dibuat lega karena The Blues berhasil menang atas AFC Wimbledon di Piala Liga.

Chelsea menghadapi AFC Wimbledon di putaran kedua Piala Liga, Kamis (31/8) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Stamford Bridge, klub sepak bola asal London Barat menang dengan skor 2-1.

Pada laga ini, AFC Wimbledon memberikan kejutan di mana mampu unggul lebih dulu di menit ke-19. Tim kontestan League Two mencetak gol dari Josh Tilley dari titik putih. Chelsea pun berhasil samakan kedudukan juga dari tendangan penalti Noni Madueke di menit ke-45+1.

Chelsea akhirnya berhasil memastikan kemenangan setelah Enzo Fernandez mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-72. Dengan demikian, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil melewati putaran kedua Piala Liga Inggris.

Komentar Mauricio Pochettino 

Selepas pertandingan melawan AFC Wembledon, Mauricio Pochettino mengatakan pertandingan ini tidak mudah untuk Chelsea karena situasi mereka saat ini. Namun, ia memberikan apresiasi ke anak asuhnya yang berhasil memberikan kemenangan.

Mauricio Pochettino semakin senang karena ada pemain yang debut baru pertama kali juga bermain baik. Menurutnya, dalam laga ini ada banyak hal positifnya untuk Chelsea. Selain itu, memuji dampak para pemain yang masuk dari bangku cadangan dan sudah membantu Chelsea menang di Piala Liga Inggris.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino juga sangat menyukai Piala Liga. Pasalnya, mempertemukan dari tim Liga Inggris sampai divisi ke League Two yang mana bikin tim kasta terbawah memiliki motivasi tinggi.

Enzo Fernandez Jadi Pahlawan 

Pada pertandingan melawan AFC Wimbledon, nama Enzo Fernandez menjadi layak disebut pahlawan Chelsea. Bagaimana tidak, ia bermain dari bangku cadangan di mana masuk pada menit ke-65.

Masuknya Enzo Fernandez pun langsung mengubah permainan Chelsea jauh lebih memberikan ancaman ke gawang Wimbledon. Pemain sepak bola asal Argentina itu pun mencetak gol di menit ke-72. Ia mampu memanfaatkan kasalahan pemain lawan.

Sementara kemeangan juga menjaga asa bagi Mauricio Pochettino untuk memenangkan trofi Piala Liga bersama Chelsea.

Lawan Chelsea Selanjutnya

Setelah dipastikan lolos ke putaran ketiga Piala Liga, Chelsea akan menghadapi Brighton. Tentu saja bagi The Blues bukan lawan yang mudah.

Sementara putaran ketiga Piala Liga Inggris akan berlangsung pada 26 September 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!