Piala Liga Ajang Mauricio Pochettino Menangkan Trofi Pertamanya di Chelsea dan Inggris

Gila Bola – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino tegaskan Piala Liga penting. Ia mendorong agar anak asuhnya bisa seriusi piala domestik di Inggris tersebut.

Chelsea akan menghadapi AFC Wimbledon di putaran kedua Piala Liga Inggris, Kamis (31/8) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge.

Sementara itu, ajang ini menjadi kesempatan Mauricio Pochettino untuk memenangkan gelar pertamanya di Inggris. Seperti diketahui, pelatih sepak bola asal Argentina sebelumnya menangani Tottenham Hotspur dari Juli 2014 sampai November 2019.

Namun bersama Spurs, ia belum pernah memenangkan satu gelar pun. Sebaliknya, ketika menangani PSG sudah menjuarai tiga gelar. Oleh karena itu, Mauricio Pochettino ingin menjadikan Piala Liga menjadi trofi pertamanya di Chelsea dan Inggris setelah ditunjuk tangani The Blues pada Juli 2023.

Komentar Mauricio Pochettino 

Menjelang pertandingan melawan AFC Wimbledon dikutip dari tribalfootball, Mauricio Pochettino mengatakan semua kompetisi penting bagi Chelsea. Namun, ia harus mengakui situasinya bukan yang terbaik untuk timnya karena banyak pemain yang cedera.

Mauricio Pochettino juga menyebutkan juga harus berhati-hati dalam menentukan pemain yang tampil di Piala Liga. Pasalnya, Chelsea di pertandingan Liga Inggris selanjutnya harus menghadapi Nottingham Forest.

Sekedar informasi, tercatat 9 pemain Chelsea kini sedang mengalami cedera. Di antaranya pemain utama seperti Christopher Nkunku, Carney Chukwuemeka hingga Mykhailo Mudryk.

Harus Waspadai AFC Wimbledon 

Mauricio Pochettino tentu saja mengincar trofi pertamanya di Inggris dan bersama Chelsea. Namun untuk memenangkan Piala Liga juga tidak akan mudah. Pasalnya Wimbledon memiliki modal bagus.

Klub kontestan League Two atau divisi keempat Liga Inggris telah memberikan kejutan bisa ke putaran kedua Piala Liga. Pasalnya, mereka mereka berhasil mengalahkan Conventry City yang bermain di divisi Championship dengan skor 2-1.

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir juga belum terkalahkan. Jadi bisa menjadi ujian berat bagi pasukan Mauricio Pochettino di Piala Liga.

Pertemuan Kedua tim 

Berdasarkan statistik, jika Chelsea baru ketemu sekali melawan AFC Wimbledon. Keduanya bertemu di laga uji coba. Bahkan The Blues cuma bisa menang tipis 3-2.

Akankah Mauricio Pochettino mampu melewati ujian pertamanya untuk menangkan gelar pertamanya di Inggris? Menarik dinanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!