Reaksi Stefano Pioli Usai Milan Tak Menang Lawan Juventus

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tegaskan tidak mempersoalkan hasil atau penampilan timnya melawan Juventus.

AC Milan dan Juventus di bertemu di laga pramusim yang berlangsung di Dignity Health Sports Park, Jumat (28/7) pagi WIB. Duel bertajuk laga persahabatan big match Liga Italia ini, kubu Rossoneri unggul lebih dulu Malick Thiaw.

Juventus bersama samakan kedudukan menit ke-33. Olivier Giroud pun mampu mencetak gol. AC Milan pun berbalik unggul. Namun di menit ke-48, klub sepak bola asal Turin kembali cetak gol melalui sundulan Daniele Rugani. Skor di waktu normal ditutup 2-2.

Pertandingan pun dilanjutkan adu penalti untuk menentukan pemenang duel raksasa Liga Italia di pramusim. Pada adu penalti, Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Meski AC Milan kembali kalah, tetapi Stefano Pioli tak mau ambil pusing dengan hasil atau penampilan anak asuhnya.

Respons Stefano PioliĀ 

Dikutip dari Football Italia, Stefano Pioli mengatakan ini bukan langkah mundur dibandingkan pertandingan melawan Real Madrid.

Stefano Pioli juga menyebutkan para pemain AC Milan yang tampil melawan Juventus memiliki latihan yang singkat. Sang pelatih menuturkan anak asuhnya baru berlatih selama sepakan.

Pioli juga menyebutkan dalam pertandingan melawan Juventus, kubu Rossoneri juga mencoba membaca ruang yang ditinggalkan Bianconeri dan Milan mencoba mendominasi permainan. Meski menelan kekalahan, AC Milan mampu unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen.

Kekalahan Kedua Beruntun

Sementara kekalahan melawan Juventus merupakan yang kedua selama raksasa Liga Italia melakukan uji coba. Sebelumnya, tim besutan Stefano Pioli menyerah menghadapi Real Madrid dengan skor 3-2.

Sedangkan AC Milan juga sudah kebobolan lima gol dalam dua pertandingan persahabatan di Amerika Serikat. Sedangkan dengan adu penalti sudah kebobolan 9 gol.

Tiga pemain baru AC Milan seperti Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tajjini . Reijnders dimainkan sebagai starter kontra Juventus.

Laga Milan Selanjutnya

Setelah menelan dua kekalahan di laga pramusim, AC Milan akan kembali menghadapi tim besar Eropa lainnya. Raksasa Liga Italia akan bertemu Barcelona.

Laga AC Milan melawan Barcelona akan berlangsung di Allegiant Stadium, Rabu (2/8) pagi WIB. Lantas apakah Rossoneri bisa memenangkan laga pramusim pertamanya? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!