Real Madrid Jadikan Roberto Firmino Solusi Jitu Untuk Atasi Masalah Lini Depan

Gila BolaReal Madrid tertarik untuk menampung Roberto Firmino yang akan menjadi solusi sempurna untuk mengatasi masalah lini depan mereka di musim mendatang sebagai back up Karim Benzema.

Penyerang internasional Brasil akan melihat kontraknya berakhir di akhir musim ini di Anfield dan pihak Liverpool telah mengumumkan bahwa tidak ada perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Roberto Firmino dipastikan akan pergi dari raksasa Premier League setelah pengabdian selama delapan tahun di klub dan sekarang dia bersiap untuk mencari tantangan baru dengan Real Madrid mengincar jasanya.

Ketertarikan Florentino Perez

Menurut berita yang diungkap publikasi Spanyol, presiden Real Madrid Florentino Perez menyadari situasi Roberto Firmino di Liverpool, dengan penyerang itu bisa tersedia secara bebas transfer di akhir musim.

Sekarang raksasa ibukota Spanyol akan berusaha untuk meyakinkan pemain berusia 31 tahun itu untuk pindah ke Santiago Bernabeu dan menjadi back up sempurna bagi Karim Benzema.

Laporan tersebut menambahkan bahwa tidak banyak striker yang bisa direkrut Real Madrid karena klub tidak mempercayai kualitas mereka atau harga pemain lain yang diinginkan terlalu mahal.

Solusi Sempurna

Menurut sejumlah laporan, penyerang idaman Real Madrid jelas adalah Kylian Mbappe, tapi penyerang Perancis baru memperbarui kontraknya tahun lalu dan butuh waktu bagiĀ Los Blancos untuk menunggunya tersedia.

Sama halnya dengan Erling Haaland, yang kabarnya baru punya klausul keluar dari Manchester City setidaknya pada 2024 mendatang, sementara raksasa ibukota Spanyol butuh solusi cepat sebagai back up Karim Benzema yang terkadang mulai terganggu masalah kebugaran karena faktor usia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ketika striker Perancis itu absen, Real Madrid kesulitan untuk menemukan penggantinya di peran No.9 dan mengontrak Roberto Firmino secara gratis, dengan karakter yang mirip dengan pemenang Ballon d’Or 2022, jelas bahwa transfer ini akan sempurna bagi tim Carlo Ancelotti.

Jejak Karir Firmino

Ketika didatangkan dari Hoffenheim pada 2015 senilai Rp 712 Milyar, saat itu Roberto Firmino masih berperan sebagai gelandang serang, tapi dia disulap sebagai striker selama waktunya di Liverpool.

Perannya mirip dengan Karim Benzema di Real Madrid, menjadi striker No.9 dengan peran yang lebih terlibat dalam permainan tim, tidak hanya urusan mencetak gol, selain juga membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Selama waktunya di Anfield, Roberto Firmino telah tampil dalam 359 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 109 gol dan 79 assist, serta mempersembahkan banyak trofi termasuk Premier League dan Liga Champions.