Real Madrid Tetap Andalkan Kepa di Final Piala Super Spanyol, Walau Melehoy di Semifinal

Gila BolaReal Madrid tetap akan diperkuat Kepa Arrizabalaga saat bertemu rival abadinya, Barcelona, di final Piala Super Spanyol, Senin (15/1) dini hari WIB, walau kiper asal Spanyol itu tampil buruk di laga sebelumnya.

Pertarungan antara Kepa dan Andriy Lunin terus terjadi di klub raksasa Spanyol itu. Keduanya berhasil buktikan kemampuannya, saat Thibaut Courtois absen lama akibat cedera, dan membuat Carlo Ancelotti alami dilema dalam pemilihan pemain di posisi tersebut.

Kepa dipilih untuk bermain di salah satu laga semifinal Piala Super Spanyol pada awal pekan ini, setelah lalui banyak pertimbangan.

Kiper pinjaman dari Chelsea itu lakukan empat penyelamatan gemilang dari dalam kotak penalti di malam itu, tetapi dia juga kebobolan tiga gol, hingga penampilannya cukup meragukan, apakah dia akan menjadi starter di malam final melawan Barca.

“Di dua gol pertama, dia tak bisa lakukan apa-apa, dan pada gol ketika dia barangkali terganggu dengan lompatan Morata. Kita akan lihat nanti, siapa kiper yang akan bermain di final,” tandas Carlo Ancelotti beberapa hari lalu.

Real Madrid Tetap Andalkan Kepa Walau Ancelotti Sempat Ragu-raguĀ 

Tak perlu diperjelas, apa yang dikatakan Ancelotti itu menimbulkan keraguan yang sangat serius mengenai kepercayaannya pada Kepa, dan juga kemungkinan Kepa untuk menjadi starter di laga final.

Kini, diungkapkan Madrid Universal, staf pelatih Los Blancos diberitakan tetap yakin pada permainan Kepa. Mereka tak akan biarkan satu hasil buruk menutupi pendapat tinggi mereka terhadap pemain itu dan mengabaikan kerja kerasnya.

Kepa pun diberitakan akan menjadi starter di laga El Clasico yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, tersebut pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin dini hari WIB. Kepa mendapat kesempatan emas untuk menebus kesalahannya.

Ancelotti Sudah Tetapkan Pembagian Tugas Lunin dan Kepa di Real Madrid

Seperti diberitakan pada awal pekan ini, Ancelotti telah menyusun rencana untuk membagi menit bermain antara dua kipernya tersebut – yang penampilannya saat ini sedang bagus-bagusnya.

Dari sini diputuskan, Andriy Lunin akan menjadi kiper utama di ajang La Liga dan Liga Champions, sementara Kepa akan fokus di turnamen Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Tentu saja, pembagian tugas tersebut tetap akan tergantung pada performa dan kebugaran kedua pemain itu. Namun, mengingat betapa kerennya penampilan yang ditunjukkan kedua kiper tersebut di musim ini, maka kecil kemungkinan penampilan keduanya akan menurun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!