Prediksi El Clasico di Final Liga Super Spanyol, Siapa Keluar Sebagai Juara, Madrid Atau Barca?

Gila BolaPrediksi Real Madrid vs Barcelona. Duel sengit El Clasico akan tersaji dalam pertandingan final Piala Super Spanyol dengan Real Madrid ditakdirkan untuk menghadapi Barcelona pada Senin (15/1) dini hari WIB di Al-Awwal Stadium.

Piala Super Spanyol akhirnya mempertemukan dua tim yang sangat diharapkan dan dinantikan, duel sengit El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona setelah masing-masing mengalahkan lawan mereka di babak sebelumnya.

Real Madrid, sebagai juara Copa del Rey musim lalu, memainkan semifinal yang pertama dalam duel melawan rival sekota Atletico Madrid dalam laga sengit dengan drama enam gol yang berakhir 3-3 di waktu normal.

Pada akhirnya, untuk kesekian kalinya, Los Merengues menunjukkan ketangguhan mentalitas mereka atas sang tetangga, ketika tandukan Joselu membuat skor menjadi 4-3 di babak tambahan.

Atletico Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, memaksa Jan Oblak ikut maju di tendangan pojok terakhir mereka, sayangnya itu malah berakibat blunder karena dalam sebuah serangan balik cepat, Brahim Diaz memenangkan sprint dan melepaskan tembakan ke gawang kosong.

Sebagai hasilnya, pasukan Carlo Ancelotti akan menghadapi musuh bebuyutan Barcelona, sang juara La Liga, yang untuk pertama kalinya sejak September bisa menang lebih dari satu gol.

Hasil itu didapatkan setelah kemenangan 2-0 mereka atas Osasuna di pertandingan semifinal lainnya dengan gol-gol kemenangan mereka dicetak Robert Lewandowski dan Lamine Yamal.

Head to Head Real Madrid vs Barcelona

  • 28 Oktober 2023, Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
  • 29 Juli 2023, Barcelona 3-0 Real Madrid (International Champions Cup)
  • 5 April 2023, Barcelona 0-4 Real Madrid (Copa del Rey)
  • 19 Maret 2023, Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)
  • 2 Maret 2023, Real Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey)

Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Kembalinya trio lini tengah Pedri, Ilkay Gundogan, dan Frenkie de Jong benar-benar sangat berpengaruh bagi skuad asuhan Xavi Hernandez, dengan Barcelona tampil lebih meyakinkan saat ini.

Sayangnya memang bahwa Barca harus kehilangan Raphinha karena cedera selama kemenangan atas Osasuna di semifinal, jadi pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi, Lamine Yamal, harus tampil di sini.

Real Madrid memenangkan pertemuan pertama El Clasico musim ini, unggul 1-2 di Camp Nou di La Liga, sementara kendala cedera mereka mereda dengan hanya tiga pemain saja yang absen.

Di atas kertas, Real Madrid lebih konsisten di musim ini dan setelah kepercayaan diri yang meningkat setelah kemenangan luar biasa atas Atletico, tim Carlo Ancelotti harus bisa memenangkan pertandingan final ini. Skor : Real Madrid 3-2 Barcelona.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!