Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Irak di Piala Asia 2023

Gila BolaTimnas Indonesia mendapat kabar baik jelang hadapi Irak di laga pertama fase Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1).

Di pertandingan melawan Elkan Baggott dan kawan-kawan itu, kekuatan lini belakang tim Singa Mesopotamia itu dipastikan berkurang, karena absennya  Saad Natiq karena cedera. Bek yang bermain di klub Arab Saudi, Abha, itu diberitakan tengah alami cedera otot dan sudah tiga hari tak ikuti latihan tim jelang turnamen empat tahunan ini.

Diungkapkan situs Winwin, tim medis Timnas Irak sebenarnya sudah memberi lampu hijau untuk Natiq berlatih kembali dalam 48 jam ke depan – atau satu hari sebelum pertandingan melawan Indonesia.

Namun, pelatih Jesus Casas mengaku tak mau mengambil risiko yang bisa membuat kemunduran dialami bek berusia 29 tahun tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu lebih suka membuat Natiq benar-benar fit dan siap bertanding 100 persen, untuk hadapi Timnas Jepang di laga kedua mereka. Barangkali, Casas menganggap Indonesia masih bisa ditangani oleh para pemain yang ada, tanpa mengorbankan kondisi Natiq yang baru pulih.

Irak Antisipasi Permainan Timnas Indonesia di Laga Perdana Grup

Meski demikian, Casas saat ini sedang mencari pemain yang 100 persen bisa diandalkan untuk bermain di laga Irak melawan Indonesia.

Alasannya, karena laga ini merupakan laga pertama yang biasanya penting untuk semua tim – termasuk Indonesia, dan diyakini skuad Garuda yang menjadi lawan Irak juga akan memberikan perlawanan sengit serta bermain sebaik mungkin.

Timnas Irak Yakin Indonesia Berpeluang Bangkit di Piala Asia 2023

Sebelumnya, bek Timnas Irak Merchas Doski mengaku ketar-ketir dengan kemungkinan bangkitnya Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Karena itulah, Doski tak ingin menganggap enteng tim Merah Putih asuhan Shin Tae-yong ini.

Doski mengaku, timnya berada di dalam grup yang sulit, apalagi Irak pernah bertemu Indonesia dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia, serta cukup mengenal karakter permainan kedua tim yang kembali menjadi lawan Irak di Piala Asia kali ini.

Namun, harus kita akui, di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak cukup berjaya dan berhasil membantai Indonesia, 5-1, serta kalahkan Vietnam, 1-0.

Di laga melawan Indonesia, Doski bahkan tampil sebagai starter dan bermain di posisi bek kiri hingga laga usai. Ia juga bermain saat Irak berjaya atas Indonesia di Piala Asia 2007, saat Irak mengangkat trofi juara untuk pertama kalinya usai kalahkan Arab Saudi 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!