Rekap Batas Waktu Transfer (2/2): Armando Broja Gabung Fulham, Transfer Said Benrahma Kolaps

Gilabola.com – Jendela transfer musim dingin telah resmi ditutup! Ada beberapa transfer menarik yang perlu diketahui, mulai dari transfer selesai hingga transfer yang gagal karena kesalahan dokumen.

Kita awali dengan kabar dari Chelsea saat striker mereka, Armando Broja, akhirnya menyelesaikan kesepakatan pinjaman ke Fulham hingga akhir musim dengan biaya pinjaman Rp 80 Milyar, seperti diungkap David Ornstein.

The Cottagers memenangi persaingan melawan Wolves yang juga berminat pada striker Albania tersebut dan pada akhirnya, tim Marco Silva yang memenangi perburuan setelah berani membayar mahar pinjaman.

Kemudian kita lanjutkan dari berita transfer kontroversi seputar Said Benrahma, yang kepindahannya ke Lyon kolaps di menit-menit akhir sebelum jendela transfer musim dingin ditutup!

Menurut laporan Fabrizio Romano, dokumen kepindahan sebenarnya sudah ditandatangani dan Lyon telah mengontrak Benrahma setelah tes medis dan kontrak juga diselesaikan di pihak mereka.

Namun kabarnya ada kesalahan dari detail akhir di dokumen yang dikirim West Ham dan ini membuat Lyon sekarang meminta penjelasan kepada klub Premier League itu sembari mengajukan banding ke FIFA.

Lyon diharapkan akan segera membuat pengumuman resmi soal transfer kolaps ini sembari berharap bisa menyelesaikan transfer lewat banding FIFA, saat Said Benrahma merasa marah karena dia sudah difoto dengan jersey Lyon, tapi ternyata transfernya gagal.

Bakat muda Swedia Lucas Bergvall memilih Tottenham Hotspur daripada Barcelona dengan klub Premier League setuju untuk membayar mahar senilai Rp 171 Milyar dari Djurgarden, menurut The Athletic.

Pemain berusia 18 tahun itu sekarang dijadwalkan untuk terbang ke London pada hari Jumat ini sebelum menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, tapi dia baru akan bergabung dengan skuad utama mulai musim depan.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur telah melepas bintang muda mereka sendiri Alejo Veliz ke Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan transfer sudah selesai di batas waktu transfer ini.

Sementara itu, Stefano Sensi akhirnya batal pindah ke Leicester City meski manajer Enzo Maresca sangat menginginkannya dan gelandang Inter Milan itu sudah menyelesaikan tes medis di tim Championship itu.

Hanya saja masalahnya, seperti yang diungkap Fabrizio Romano, ada masalah di antara kedua klub soal biaya transfer pinjaman dan struktur pembayaran, jadi sekarang Sensi akan pulang ke Italia pada Jumat ini pasca kegagalan transfernya.

Kemudian beberapa transfer lain akan kami sajikan secara singkat, kita mulai dari Nottingham Forest yang telah memperkenalkan rekrutan baru yaitu kiper Matz Sels dari Strasbourg.

Cedric Bakambu telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru Real Betis dari Galatasaray, yang di sisi lain telah mengontrak Serge Aurier dari Nottingham Forest. Betis juga mengontrak Pablo Fornals dan Chimy Avila.

Bournemouth telah mengumumkan transfer Unes Unal dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai Rp 273 Milyar sembari berhasil mempertahankan Dominic Solanke di musim dingin ini.

Andrey Santos telah resmi bergabung dengan klub Prancis Starsbourg dari Chelsea hingga akhir musim, sementara kepindahan Rafa Mir dari Sevilla ke Valencia telah resmi gagal setelah pembicaraan transfer pinjaman sebelumnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!