Resmi Latih Timnas Brasil, Pengalaman Baru Carlo Ancelotti!

Gila BolaCarlo Ancelotti dipastikan akan menangani timnas Brasil. Hal ini dikonfirmasi langsung Ednaldo Rodrigues selaku Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Seperti dketahui, Ancelotti saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2024 mendatang. Pecinta sepak bola pun bertanya-tanya terkait masa depan Don Carlo.

Namun Carlo Ancelotti selanjutnya akan menangani tim nasional Brasil. Ia dinilai sebagai juru taktik yang cocok untuk memoles Vinicius Junior dan kolega. Diharapkan kehadirannya juga bisa membawa Tim Samba kembali berpretasi di level internasional.

Bukan Sekarang 

Dilansir dari CNN Brazil, Ednaldo Rodrigues memastikan Carlo Ancelotti bukan menangani di musim panas ini. Eks pelatih AC Milan akan menangani timnas Brasil di Copa America 2024.

Untuk sementara timnas sepak bola Brasil akan ditangani oleh Fernando Diniz. Ednaldo Rodrigues menilai ia adalah juru taktik yang punya kemiripan melatih seperti Carlo Ancelotti.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari timnas Brasil maupun Real Madrid. Namun dengan konfirmasi Ednaldo Rodrigues sudah  dan Fabrizio Romano sudah cukup meyakinkan Don Carlo akan menangani Tim Samba.

Pengalaman Baru 

Jika melihat pengalaman karier kepelatihan Carlo Ancelotti, menangani timnas Brasil menjadi pengalaman pertama untuk eks pelatih Everton itu.

Berdasarkan catatan transfermarkt, bahwa Carlo Ancelotti cuma pernah menjadi asisten pelatih timnas Italia dari 1992 sampai 1995.

Menariknya, itu adalah awal karier kepelatihan Carlo Ancelotti setelah pensiun pada Juli 1992. Tentu saja menarik ditunggu apakah ia bisa sukses seperti tangani di level klub atau tidak bersama timnas Brasil.

Real Madrid Harus Cari Pengganti Carlo Ancelotti

Dengan dipastikan musim 2023/24 menjadi musim terakhir untuk Carlo Ancelotti, maka membuat Real Madrid harus cepat mencari penggantinya dari sekarang.

Sejumlah nama pun bermunculan di antaranya Xabi Alonso, Raul Gonzalez, dan Antonio Conte. Bahkan tidak menutup kemungkinan Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid lagi musim depan. Apalagi baru-baru ini pria asal Perancis itu juga telah memberikan kode sudah siap melatih lagi.

Jika benar, maka tak akan ada kejutan. Pasalnya, Zidane juga pernah menangani Los Blancos cukup lama sebelum Carlo Ancelotti menangani tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!