Lagi Cari Striker, Lazio Ingin Rekrut Penyerang yang Pernah Meredup di Milan

Gila BolaLazio terus bergerak mencari striker. Klub Liga Italia dikabarkan ingin memboyong Andre Silva, yang kini bersegaram RB Leipzig.

Pemain sepak bola asal Portugal sudah memiliki pengalaman di Liga Italia bersama AC Milan. Sayang, bersama Rossoneri kurang bersinar. Tercatat ia mengemas 10 gol plus 2 assist dalam 41 penampilan di semua ajang.

Akibatnya, ia dijual ke Eintracht Frankfurt usai dipermanenkan tampil meledak di musim 2020/2021 di mana mengemas 28 gol di Liga Jerman. Kini, ia bermain untuk RB Leipzig dan sudah dua musim berada di Red Bull Arena.

Sekarang Andre Silva bisa kembali lagi ke Liga Italia. Diberitakan oleh Sky Sport Italia, sang striker bisa bermain di Serie A lagi karena ada minat dari Lazio.

Lazio Punya Kendala

Lazio memang berminat mendatangkan Andre Silva. Ia diharapkan bisa menambah daya gedor tim berjuluk Si Elang. Apalagi musim 2023/24 mereka akan bermain di Liga Champions.

Sedangkan masalah Lazio adalah soal harga. Diberitakan oleh Sky Sports Italia, bahwa RB Leipzig tidak akan menjual murah Andre Silva. Kabarnya klub Liga Jerman mematok harga sampai 18 juta euro atau setara Rp 294 miliar

Harga tersebut diyakini terlalu mahal untuk Lazio. Namun klub Liga Italia punya alternatif lain. Pemain tersebut di antaranya Marcos Leonardo dari Santos, penyerang FC Basel Zeki Amdouni dan striker Torino Antonio Sanabria.

Andre Silva

Pemain sepak bola berusia 27 tahun masih terikat kontrak jangka panjang dengan RB Leipzig. Kontraknya baru berakhir pada Juni 2026 mendatang.

Dalam 95 penampilan bersama RB Leipzig, Andre Silva mengemas 26 gol dan mencatatkan 17 assist di semua ajang.

Jika mendatangkan Andre Silva di bursa transfer musim panas ini, sang striker bakal melewatkan pramusim. Pasalnya, sekarang ia mengalami cedera hamstring dan belum diketahui kapan pulihnya.

RB Leipzig Kehilangan Banyak Pemain

Jika Andre Silva kembali ke Liga Italia dan bergabung ke Lazio, maka ia menambah daftar panjang pemain yang meninggalkan Die Bullen di musim panas ini.

Sebelumnya, RB Leipzig sudah ditinggal oleh Christopher Nkunku ke Chelsea, Dominik Szoboszlai menuju Liverpool, dan Joko Gvardiol selangkah lagi ke Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!