Andre Onana Kemahalan, Manchester United Kini Bidik Kiper Seharga 573 Milyar Ini

Gila BolaManchester United mulai bekerja mencari target transfer alternatif untuk pos penjaga gawang saat mereka membutuhkan pengganti David de Gea yang kontraknya telah berakhir.

Sebenarnya target utama The Red Devils adalah Andre Onana, yang sangat diinginkan manajer Erik ten Hag usai keduanya bekerja sama di Ajax Amsterdam, tapi klub keberatan dengan harganya.

Kabarnya bahwa Inter Milan membandrol kiper yang mereka dapatkan secara gratisan itu mencapai Rp 817 Milyar plus bonus yang bisa mencapai Rp 196 Milyar, dan mahar sekitar Rp 1 Trilyun itu sangat memberatkan Manchester United.

Targetkan Robert Sanchez

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Mail, Manchester United telah menjadikan penjaga gawang Brighton, Robert Sanchez, sebagai target potensial untuk menjadi kiper No.1 mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu secara mengejutkan tersingkir dari posisi utama di bawah asuhan manajer Roberto de Zerbi, yang lebih suka mengandalkan kiper cadangan Jason Steele di bawah mistar.

Robert Sanchez semakin sulit untuk bisa mendapatkan tempatnya lagi sebagai kiper No.1 Brighton setelah klub mendatangkan Bart Verbruggen dari Anderlecht seharga Rp 312 Milyar.

Alternatif Lebih Mudah

Robert Sanchez akan menjadi kiper yang sesuai dengan kebutuhan Erik ten Hag karena dia merupakan salah satu penjaga gawang dengan penampilan paling konsisten di Premier League.

Kiper Spanyol itu juga dikenal sebagai pengumpan yang baik, sementara dia sudah membuktikan dirinya dengan mempertahankan clean sheet dalam duel 120 menit melawan Manchester United di semifinal Piala FA.

Brighton kabarnya terbuka untuk mendengarkan tawaran bagi Robert Sanchez di musim panas ini dan mereka mengharapkan biaya transfer sekitar Rp 573 Milyar.

Beberapa Opsi United

Sekali lagi bahwa target utama Manchester United sebenarnya adalah Andre Onana, tapi harga yang diminta Inter Milan membuat raksasa Premier League enggan untuk bisa memenuhi mahar tersebut.

Maka The Red Devils juga sebenarnya telah bekerja untuk mencari beberapa target alternatif yang lebih murah seperti penjaga gawang timnas Belanda Justin Bijlow milik Feyenoord.

Bahkan Manchester United juga mempertimbangkan kiper senior Jerman Kevin Trapp, meski juga ada kemungkinan bahwa mereka akan melanjutkannya dengan Dean Henderson dan Tom Heaton untuk musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!